Home News Update Rudi Kembali  Pimpin PDIP Solo

Rudi Kembali  Pimpin PDIP Solo

image
Konfercab PDI Perjuangan

SOLO, 19/3 (Beritajateng.net)- Pemilihan Ketua DPC PDIP dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP Solo tadi malam menghantarkan  FX Hadi Rudyatmo terpilih kembali menjadi Ketua DPC PDIP Solo periode 2015-2020. Dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP Solo yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Djarot Syaiful Hidayat, ada tiga nama yang diusulkan yaitu FX Hadi Rudiyatmo, dan dua nama lain yang diusulkan oleh DPP PDIP yakni YF Sukasno dan Budi Prasetyo.

Surat rekomendasi yang mengusung dua nama tersebut dibuka dan dibacakan langsung oleh pimpinan sidang yakni Djarot Saiful Hidayat. Setelah tiga nama kandidat ketua DPC PDIP disebutkan maka seluruhnya diberi kesempatan untuk bermusyawarah dalam memilih dan menentukan siapa yang berhak menjabat sebagai Ketua DPC PDIP lima tahun ke dapan. 

YS Sukasno mewakili yang hadir,  menyampaikan hasil musyawarah dalam forum Konfercab terkait siapa yang terpilih diantara tiga kandidat yang bertarung.”Akhirnya kami sepakati dengan bulat dengan mempertimbangkan kinerja dan prestasi yang dicapai selama ini, kami sepakat Ketua DPC 2015-2020 adalah FX Hadi Rudyatmo,” tegas Sukasno, Rabu (18/3/2015) malam.

Sontak tepuk tangan peserta muscab menggema begitu nama Rudi kembali disebut sebagai Ketua DPC PDIP Periode  2015-2020. Sukasno menjelaskan bahwa Rudi saat pertemuan lalu sudah memberi kesempatan pada kader lain, termasuk dirinya untuk memimpin PDIP Solo.

“Namun saya sampaikan ke beliau (Rudy-red), kalau  DPC Solo masih butuh pak Rudy sehingga saya tetap meminta beliau sebagai Ketua DPC untuk menjaga prestasi partai kedepan,” pungkasnya. (BJ24)