Home Headline RSDC Resmi Dilaunching untuk Bantu Tangani Pasien Covid-19 di Semarang

RSDC Resmi Dilaunching untuk Bantu Tangani Pasien Covid-19 di Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melaunching RSDC di Kedungmundu.

Semarang, 21/6 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi secara resmi melaunching Rumah Sakit Darurat Corona (RSDC) di wilayah Kelurahan Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Senin (21/6).

Rumah sakit tersebut diharapkan dapat membantu pemkot Semarang dalam penanganan pasien Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meresmikan rumah sakit RSDC Kedungmundu, Senin (21/6).

“RSDC ini menjadi keberkahan untuk Kota Semarang karena ketika di saat kita susah mencari tempat tidur pasien corona, rumah sakit ini bisa dipakai untuk yang terkena covid,” kata Hendi sapaan akrabnya.

Di rumah sakit tersebut, kata Hendi, terdapat 106 kamar perawatan dan 12 ruang ICU. Begitu juga dengan fasilitas peralatan dan tenaga kesehatan pun sudah tersedia.

“Barang-barangnya sudah lengkap, tenaga kesehatannya juga sudah ada,” bebernya.

Hendi pun meminta pihak rumah sakit tersebut untuk aktif berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang dan RSUD KRMT Wongsonegoro untuk penanganan pasien Covid-19?

“Saya minta mas Adit (direktur RSDC) untuk berkoordinasi dengan Pak Hakam (Kepala DKK) dan bu Susi (direktur RSUD) untuk bisa melayani pasien dengan baik. Yang sakit harus jadi sehat. Dan tenaga kesehatannya pun harus tetap sehat,” tandas dia

Sementara itu, Direktur RSDC Kedungmundu dr Aditya Nugraha, M.Biomed mengaku menyambut baik kepercayaan dari Pemkot Semarang yang diberikan kepada pihaknya untuk merawat pasien Covid-19.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkot Semarang yang telah memberikan kepercayaan dan menunjuk kepada kami untuk merawat pasien covid-19,” kata dr Adit.

Turut hadir dalam Kesempatan tersebut yaitu Kepala DKK Semarang dr Muhammad Abdul Hakam, Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro dr Susi Herawati, Camat Tembalang Kusrin, dan Lurah Kedungmundu Jumadi. (Ak/El)