Home Headline Rotary District 3420 Conference di Semarang Bakal Dihadiri Jajaran Pejabat Hingga Menteri

Rotary District 3420 Conference di Semarang Bakal Dihadiri Jajaran Pejabat Hingga Menteri

Press Conference Rotary Internasional District 3420 Conference.

Semarang, 12/5 (BeritaJateng.net) – Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Perwakilan Rotary Internasional direncanakan akan menghadiri Rotary District 3420 Wilayah Indonesia Timur yang akan digelar di Hotel PO Semarang pada 20-21 Mei 2022.

Sri Eliani, Ketua Pelaksana District Conference Rotary 3420 kepada wartawan mengatakan, District Conference merupakan ajang rutin tahunan para anggota Rotary dalam bertatap muka, silaturahmi anggota Rotary dari club-club yang ada di Indonesia.

“Setelah hampir 3 tahun karena masa pandemi, Inilah untuk kali pertama akan dilaksanakan Conference secara offline,” ujar Sri Eliani, Rabu (11/5/2022).

Menurut Sri Eliani, meski Disctrict Conference ini dilaksanakan Rotary Wilayah Indonesia Timur (Semarang, Kudus, Pati, Solo, Madiun, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Sumba, Kupang sampai ke Sorong di Papua), namun biasanya juga dihadiri oleh Rotarian dari Wilayah Kerja indonesia Bagian Barat yaitu dari Jakarta, Bandung sampai ke Sumatera dan Batam.

“Sesuai rencana, District Conference Semarang ini akan dihadiri oleh Perwakilan dari Rotary internation| President yaitu Past District Governor Graeme Wollacot dari Australia dan President dari Rotary International untuk tahun 2021-2022, Shekar Mehta dari India,” tambahnya.

Rangkaian Kegiatan

Sri Eliani, juga menjelaskan, menjelang pelaksanaan acara tersebut, akan digelar turnamen Golf Friendship and Charity yang akan digelar di Padang Golf GOMBEL Semarang.

“Turnament Golf ini terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh pecinta Golf baik dari kalangan Rotarian maupun pe Golf dari luar kalangan Rotary,” ujarnya.

Dalam turnamen golf ini lanjut Sri Eliani, para pecinta golf berkesempatan menyabet hadiah hole in one berupa mobil Toyota Agya, Rumah type 21 di Perumahan Ayodia Sekaran, sepeda motor dan masih banyak lagi hadian menarik lainnya.

Selain itu, untuk menyambut tamu-tamu yang sudah hadir untuk bermain Golf dan untuk persiapan menghadiri Conference akan digelar Fellowship Dinner yang dilaksanakan di Resto dan Kafe Marabunta Rotary Indonesia Timur.

Sri Eliani yang juga didampingi District Governor Indonesia Timur Cindy Bachtiar menambahkan, acara Pembukaan District Conference akan berlangsung pada hari Jumat (20/5/2022) pagi.

“Sejumlah Menteri, Gubernur Jateng, Wali Kota Semarang direncanakan hadir dalam District Conference Kota Semarang dan hingga saat ini masih dalam konfirmasi,” ujar Cindy.

Setelah pembukaan akan dilanjutkan dengan sidang-sidang dengan Nara Sumber yang menarik di hari pertama. Dilanjutkan Welcome Dinner untuk para tamu di Lawang Sewu Semarang.

Tentu saja selain menikmati keindahan Gedung Lawang Sewu yang merupakan salah satu kebanggaan Kota Semarang, akan disuguhkan acara menarik persembahan dari Rotarian dari berbagai kota dan hidangan yang bernuansa Semarang-an.

Cindy Bachtiar menambahkan, pada hari kedua Conference juga akan diisi dengan acara intern Rotary diantaranya Laporan Kegiatan District Governor selama setahun, laporan keuangan District Governor tahun lalu, up date pengembangan Anggota dan klub-klub dan lain lain.

“Acara juga akan dimeriahkan dengan pembagian Award bagi Club-club yang telah berprestasi dalam setahun,” tambah Cindy. (Ak/El)