Home News Update Ronald Fagundez Bakal Perkuat PSIS di Piala Kemerdekaan

Ronald Fagundez Bakal Perkuat PSIS di Piala Kemerdekaan

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 9/7 (BeritaJateng.net) – PSIS Semarang bakal kedatangan Ronald Fagundez saat berlaga di Piala Kemerdekaan pada Agustus mendatang.

Ronald Fagundez merupakan pemain yang sudah tidak asing lagi bagi publik Semarang. Pasalnya pemain berdarah Uruguay ini punya kontribusi besar ketika memperkuat PSIS di musim lalu.

Di musim lalu Ronald sukses menghantarkan tim Mahesa Jenar hingga babak delapan besar Divisi Utama sebelum PSIS mendapatkan sanksi dari PSSI terkait kasus ‘Sepakbola Gajah’.

Sebelumnya Fagundez pernah beberapa kali memakai kostum berbagai klub di Indonesia, sebut saja PSM Makasar, Persik Kediri, Persisam Samarinda dan terakhir PSIS Semarang.

“Ronald itu kan sudah dinaturalisasi, kebetulan memang yang memproses manajemen PSIS dalam hal ini mas Yoyok selaku CEO PSIS. Kemungkinan besar akan dipersiapkan untuk itu,” kata M. Dhofir selaku Pelatih PSIS.

Menurutnya, karena Fagundez sudah lama bermain untuk PSIS, jadi saya rasa sudah tahu kelebihan dan kekurangannya.

M. Dhofir menambahkan baru akan mempersiapkan timnya dalam Piala Kemerdekaan setelah lebaran nanti.

“Kalau persiapan tim untuk Piala Kemerdekaan, mungkin setelah Lebaran,” tambahnya.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai bagaimana regulasi yang ada dalam Piala Kemerdekaan tersebut, M. Dhofir masih belum bisa menjelaskannya.

“Saat ini kami masih mempelajari bagaimana regulasi dalam turnamen itu. Masih akan ada pertemuan lagi antara pemain, pelatih, dan manajemen untuk membahasnya,” jelasnya.

Seperti diketahui Piala Kemerdakaan merupakan turnamen yang digagas oleh Menpora, Imam Nahrowi. Dalam turnamen ini nantinya akan diikuti sejumlah klub yang berasal dari Divisi Utama. (Mg-2)