Home Headline Rombongan Pegawai RSWN Semarang Kecelakaan saat Wisata, Dirut RSWN: Itu Acara Pribadi

Rombongan Pegawai RSWN Semarang Kecelakaan saat Wisata, Dirut RSWN: Itu Acara Pribadi

29

Semarang, 20/9 (BeritaJateng.net) – Direktur Utama RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang, Susi Herawati menegaskan bahwa insiden kecelakaan bus wisata rombongan pegawai rumah sakitnya di Gunungkidul, Yogyakarta, merupakan acara pribadi pegawai. Pihak RS tak mengakomodir acara itu.

“Itu acara pribadi. Itu acara (beberapa pegawai) bersama keluarga. Pihak rumah sakit tidak mengadakan acara itu,” kata Susi, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (20/9).

Susi menjelaskan belum mengetahui pasti jumlah penumpang dalam bus itu. Yang pasti jumlah pegawai RSUD hanya 17 orang di dalam bus itu.

“Pegawai kami di bus itu hanya 17 orang, sisanya keluarga dari pegawai,” jelasnya.

Ia memastikan acara itu tanpa sepengetahuan dan ijin darinya.

“Itu ndak ada ijin dengan saya. Ndak ada hubungannya dengan rumah sakit,” terangnya.

Dia juga mengaku belum tahu pegawai yang mengalami kecelakaan itu dari bidang apa

“Kurang tahu saya mereka pegawai bagian apa karena engga ada ijin. Tapi kayaknya hari ini mereka udah masuk (kerja),” ujarnya.

Susi mengaku tak bisa melarang hal wisata pegawai itu sebab di luar kewenangannya. Meski begitu, dia telah menghimbau pegawai agar tak sembarangan berwisata mengingat saat ini masih ada PPKM.

“Sudah kami himbau, tetap waspada dan kendalikan diri. Ini kan masih PPKM. Kita tidak bisa larang mereka rekreasi tapi kita semua harus waspada,” tandas Susi. (Ak/El)

Advertisements