Home Lintas Jateng Rombongan Becak Pengantar Tamu Dibayar Rp200 Ribu

Rombongan Becak Pengantar Tamu Dibayar Rp200 Ribu

image

Solo, 5/6 (Beritajateng.net) – Rombongan becak yang nantinya akan mengantarkan tamu undangan untuk menghadiri resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, akan mendapat tali asih sebesar Rp200 ribu.

Hal tersebut dijelaskan oleh  Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo bahwa pak becak pengantar tamu akan dibayar sebesar Rp200 ribu dan dibayar oleh keluarga Jokowi.

“Panitia menyiapkan becak sebanyak 200 buah becak dari 20 paguyuban tukang becak di Solo. Yang akan mengantar tamu saat resepsi, yakni hari Kamis yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB,” jelas Rudy, Jumat (5/6).

Rombongan becak pengantar tamu tersebut ungkap Rudy akan mengenakan seragam surjan dari kain lurik dan memakai blangkon, agar terlihat rapi. Mereka (pak becak) akan di pisah di dua lokasi berbeda yakni separuh ditempatkan di lokasi parkir Lapangan Banyuanyar dan satu lagi di lokasi lapangan Sumber.

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Komuikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Sudradjad menjelaskan bahwa nantinya  pembayaran akan dikoordinir oleh  masing-masing paguyuban becak. Semua sudah diselesaikan, tinggal pelaksanaanya saja. (BJ24)