Home DPRD Kota Semarang Rob Rendam Sekolah Saat Akan Ujian, Orang Tua Murid Resah

Rob Rendam Sekolah Saat Akan Ujian, Orang Tua Murid Resah

air rob masuk kelas,siswa dipulangkan awal
sekolah terendam rob,saat murid akan hadapi ujian
sekolah terendam rob,saat murid akan hadapi ujian

Semarang, 22/11 (Beritajateng.net) – Sebuah sekolah di kawasan Bandarharjo,Semarang Utara, kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya sudah berbulan bulan air merendam halaman sekolah tanpa pernah surut sekalipun. Kini kondisinya semakin parah saja, air rob mulai masuk ke dalam kelas dimana para siswa belajar.

Suharto, salah satu warga yang tinggal di sekitar sekolah tersebut, kuatir akan nasib anaknya yang kebetulan bersekolah di sekolah itu. Pasalnya beberapa hari ini, anaknya pulang lebih awal dari jadwal normal sekolah. Setelah ditanya, anaknya pulang karena kelas mereka terendam air rob. ” Saya heran kok anak saya pulang awal, biasanya jam 12 siang ini kok sangat awal. Saya tanya ke dia dan dijawab pulang awal karena kelasnya terendam air rob,” ungkap Suharto saat ditemui di sekolah itu pagi tadi. (22/11)

Suharto dan beberapa orang tua murid bertambah resah, karena ujian akan segera datang. JIka kondisi terus seperti ini, mereka kuatir dengan nasib anak anak mereka yang tidak bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan normal, karena gangguan rob tersebut. “Ya saya kuatir mas, sebentar lagi kan ujian, la kalau seperti ini terus gimana mau siap untuk hadapi ujian. Pulang awal, belajar terganggu, walau bisa saja belajar di rumah, tapi kan kurang maksimal,” kata Suharto mengkuatirkan kondisi ini.

Warga berharap uluran tangan pemerintah segera datang walau sekolah ini adalah sekolah swasta, paling tidak pihak pemerintah bisa membantu membuatkan dinding penahan air rob untuk masuk ke area sekolah. (BJ)

Advertisements