Home News Update Ribuan Pengunjung Padati Klenteng Sam Po Kong di Hari Raya Imlek

Ribuan Pengunjung Padati Klenteng Sam Po Kong di Hari Raya Imlek

Ribuan Pengunjung Padati Klenteng Sam Po Kong di Hari Raya Imlek

SEMARANG, 29/01 (BeritaJateng.net) – Sekitar delapan ribu pengunjung, memadati tempat wisata yang terkenal di Kota Semarang, bahkan hingga ke luar negeri yaitu Klenteng Sam Po Kong. Yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berlibur di Hari Imlek ini yaitu patung legenda Laksamana Cheng Ho yang terkenal, berlabuh dan singgah di Kota Semarang.

Selain itu, Klenteng Sam Po Kong yang memang dimanfaatkan sebagai tempat beribadah, didalamnya kita akan disuguhkan dengan pemandangan Klenteng-klenteng besar serta ada gua Sam Po Kong yang dipercaya tidak akan pernah kering. Untuk tempat pemujaannya, ada empat tempat yaitu Kyai Cundrik Bumi, Kyai Juru Mudi, Mbah Kyai Tumpeng dan Kyai Jangkar. Serta ada juga klenteng bernama Tho Tee Kong.

Bertepatan di hari tahun baru chinese atau Imlek tahun 2017 ini, memang Klenteng Sam Po Kong menjadi salah satu tempat yang sesuai untuk merayakan Imlek. Di hari besar Imlek ini, Klenteng Sam Po Kong memberikan suguhan kepada para pengunjung dengan meriahnya atraksi barongsai.

Salah satu wisatawan yang datang ke objek wisata Sam Po Kong, mengaku terhibur dengan menghabiskan liburan Imlek di Klenteng Sam Po Kong. Selain itu, berbagai atraksi yang menghibur, kita dapat juga meramal keberuntungan dengan Tjam Shi.

“Meski sudah berkali-kali mengunjungi Klenteng Sam Po Kong ini, namun tidak ada bosannya karena memang indah tempatnya. Apalagi di hari besar Imlek ini, meski padat ramai pengunjung kita tetap bisa menikmati keseruannya, seperti hiburan atraksi barongsai yang disuguhkan. Tak hanya itu, disini kita juga bisa meramal keberuntungan kita dengan yang namanya Tjam Shi. Pastinya, saya merasa senanglah menghabiskan liburan disini,” kungkap Indria (20), pengunjung asal Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Ribuan Pengunjung Padati Klenteng Sam Po Kong di Hari Raya Imlek
Ribuan Pengunjung Padati Klenteng Sam Po Kong di Hari Raya Imlek

Dibanding dengan tahun sebelumnya, jumlah pengunjung wisata Klenteng Sam Po Kong pada tahun ini mengalami peningkatan. Pihaknya juga menggandeng kerja sama dengan semua pihak, sehingga dapat terlaksana kegiatan perayaan tahun baru chinese atau Imlek tahun 2017 di Klenteng Sam Po Kong ini.

“Pengunjungnya sampai saat ini sekitar 6 ribu hingga 8 ribu pengunjung. Dibanding tahun kemarin, pengunjung lebih banyak di tahun ini. Terselenggaranya acara ini, kita tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik dari pemerintahan, pihak kepolisian dan TNI, dinas-dinas terkait, dan juga masyarakat juga,” jelas Mulyadi, Ketua Yayasan Klenteng Sam Po Kong, ditengah kemeriahan hiburan barongsai, Sabtu (28/01/2017) di Klenteng Sam Po Kong.

Klenteng Sam Po Kong yang berlokasi di daerah Simongan, Semarang Barat, Jawa Tengah, di hari besar Imlek ini tidak seperti biasanya, banyaknya pengunjung membuat lalu lintas di sepanjang jalan Pamularsih depan Klenteng Sam Po Kong, sempat mengalami kemacetan. Untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan, yayasan Sam Po Kong berkoordinasi dengan warga sekitar untuk dapat mengatur kantung-kantung parkir. (ED/EL)

Advertisements