Home News Update Ribuan Pendukung Banjiri Deklarasi JOS

Ribuan Pendukung Banjiri Deklarasi JOS

DSC_1129

Wonogiri, 27/7 (BeritaJateng.net) – Ribuan pendukung membanjiri Deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Joko Sutopo dan Edy Santosa (JOS) yang lahir dari Koalisi Wonogiri Sukses, gabungan 3 Parpol yakni PDIP, Golkar dan Nasdem, Senin (27/7) di pelataran Prasasti Nglaroh Selogiri, Wonogiri.

Deklarasi dihadiri tokoh-tokoh struktural dari Parpol pengusung diantaranya Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, Ketua DPD Nasdem Wonogiri Sunyoto dan tokoh senior Golkar di Wonogiri Y. Soemarmo. Hadir pula pesaing Joko Sutopo dalam mendapatkan rekomendasi calon bupati Danar Rahmanto, yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Wonogiri serta Bupati Wonogiri.

Wakil Ketua DPC PDIP Wonogiri Danar Rahmanto berkeinginan untuk menengok ke belakang sejarah bangsa yang terbangun dari aneka ragam suku, ras, agama dan budaya. Untuk itu, dirinya berharap agar pemerintah Wonogiri ke depan tetap menjaga nasionalisme. “Kita tahu bangsa ini berdiri di atas keanekaragaman, maka kami minta Wonogiri tetap menjaga keutuhannya demi NKRI,” tegasnya.

Sang calon Bupati Joko Sutopo mengingatkan Filisofi RM. Said tiji tibeh (mati siji mati kabeh, mukti siji mukti kabeh) telah mengilhami dirinya untuk maju sebagai calon Bupati.

“Masa demi masa berlalu dan waktu berjalan, dan pada hari ini 27 Juli 2015 atas nama konstitusi kami sebagai parpol berkewajiban menjalankan amanah UU untuk berparsisipasi dalam Pilkada Wonogiri,” terangnya.

Saat ini, lanjut Jekek sapaan kondang Joko Sutopo, kita dihadapkan satu sistem pemilu yang sangat liberal, untuk itu dirinya meminta dukungan dari semua masyarakat.

“Marilah kita salurkan suaranya untuk mendukung pasangan yang didukung oleh lebih 50% parlemen di DPRD Wonogiri. Dengan mayoritas suara di parlemen maka akan tercipta stabilitas politik, Tanpa dukungan politik yang kuat kita tidak akan bisa membuat kebijakan yang berpihak pada kaum marjinal, ” tegasnya.

Setelah selesai deklarasi pasangan calon Bupati-Wakil Bupati, kemudian dilanjutkan pemberangkatan pendaftaran Pasangan Calon Joko Sutopo – Edy Santosa ke kantor KPU Kab. Wonogiri. Dalam pemberangkatan tersebut Pasangan Calon Joko Sutopo – Edy Santosa menaiki angkutan kota (angkot) yang dikemudikan sendiri oleh Paslon. (BJ09)