Ribuan Pelari Semarang 10K Dapat Proteksi Generali Indonesia

Semarang, 18/12 (BeritaJateng.net) – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus membuktikan komitmennya untuk mendukung gaya hidup sehat di masyarakat dengan memberikan perlindungan dan proteksi asuransi pada lebih dari 2000 pelari Semarang 10K.

Generali Indonesia turut mendukung penyelenggaraan kegiatan lomba lari Semarang 10K dengan memberikan proteksi kepada lebih dari 2.000 pelari dari tiga kategori dengan jarak 10 kilometer, yakni master, umum dan pelajar, serta kategori Kid Dash untuk anak-anak.

Sebagai insurance partner, Generali Indonesia melindungi para pelari atas risiko meninggal dunia akibat kecelakaan saat berlari dan perlindungan rumah sakit akibat kecelakaan termasuk berbagai risiko yang berhubungan langsung dengan olahraga lari selama acara berlangsung.

Selain itu, semakin melengkapi kemeriahan acara, Generali juga hadir lewat berbagai kegiatan seru, seperti pengecekan kesehatan gratis, cooling zone dan beragam rangkaian acara lainnya.

Berlangsung pada hari ini Minggu (18/12) dengan titik start dan finish di Balaikota Semarang, Semarang 10K membawa para pelari melintasi sudut-sudut kota Semarang.

Mereka diajak melalui rute eksotik dan bersejarah dengan melewati gedung-gedung beraksitektur khas Kota Semarang, seperti Lawang Sewu, Kota Lama Semarang, dan Gereja Santo Yusuf Gedangan, yang juga dilengkapi dengan suguhan atraksi budaya khas Jawa Tengah yang dihadirkan di beberapa titik cheering zone.

Direktur Generali Indonesia, Jutany Japit mengatakan, sebagai penutup seluruh rangkaian ajang lari di Indonesia, Semarang 10K menjadi lomba lari unik yang mengkolaborasikan antara unsur kultur budaya, olahraga dan keluarga.

“Tiga unsur ini sejalan dengan nilai besar Generali Indonesia dimana kami mendukung kegiatan yang secara aktif membangun kesehatan secara fisik dan emosional melalui olahraga, seni dan budaya yang memberikan dampak nyata bagi masyarakat dan komunitas dimana kami beroperasi, ” ujarnya.

Ia menyebut, kegiatan ini merupakan inisiatif yang luar biasa dan sudah menjadi sport tourism lokal yang bisa mempromosikan warisan budaya.

“Pada Semarang 10K kali ini, anak-anak juga bisa ikut berlari bersama para orang tua, sehingga terbangun koneksi keluarga yang semakin erat melalui kegiatan yang menyehatkan dan menyenangkan, ” katanya.

Semarang 10K tahun ini mengusung konsep ‘Competitive Family Friendly Run’ yang berarti menumbuhkan semangat kompetitif namun tetap fun bersama keluarga.

Windra Krismansyah selaku Head of Corporate Communications Generali Indonesia menambahkan, sejalan dengan konsep ini, Generali Indonesia mengajak masyarakat untuk kembali bisa memperkuat ketahanan keluarga, melalui berbagai kegiatan positif yang bisa membangun pengalaman bersama, menerapkan gaya hidup sehat dari lingkungan terkecil, serta menekankan pentingnya proteksi dan asuransi bagi keluarga dan diri.

“Proteksi asuransi adalah bukti cinta pada keluarga, dan Generali Indonesia hadir untuk melengkapi kebutuhan dasar keluarga sekaligus memberikan peace of mind untuk bisa terus melakukan aktivitas bersama, ” katanya.

Komitmen untuk terus mengedukasi dan memperkenalkan proteksi inovatif Generali Indonesia pada masyarakat terus kami gencarkan mengingat risiko yang masih tinggi yang ditunjukkan dengan klaim yang telah dibayarkan Generali Indonesia pada periode Januari hingga November senilai lebih dari Rp.792,9 Miliar.  (Ak/EL)

Leave a Reply