Home Headline Ribuan Kader di Banyumas Siap Menangkan Sudirman-Ida

Ribuan Kader di Banyumas Siap Menangkan Sudirman-Ida

BANYUMAS, 11/02 (Beritajateng.net) – Ribuan kader dan relawan yang tergabung dalam berbagai organisasi seperti Garda Gatot Subroto, Fatayat, Muslimat, Garda Santri, Santri milenial, hingga masyarakat desa hutan Barlingmascakeb mendeklarasikan dukungan dan kesiapan mereka untuk memenangkan pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng Juni 2018 mendatang. Deklarasi disampaikan saat bertatap muka langsung dengan Ida Fauziyah, Sabtu (10/2). 

Pengasuh Ponpes Darul Falah Kudus KH Achmad Badawi Basyir memberikan orasi kepada ribuan kader dan relawan yang hadir dalam acara tersebut.

Menurut Gus Badawi, panggilan akrabnya, warga Nahdliyin harus mendukung kader NU yang maju dalam Pilgub. Gus Badawi menyebut, Ida Fauziyah merupakan kader NU yang sudah teruji dan terbukti.

“Iso nggowo ajarane kiai, lan gelem dikandani kiai,” ujarnya.

Warga Nahdliyin, kata dia, pernah memiliki sosok yang menjadi presiden. Di Jateng jua pernah punya wagub dan gubernur dari NU. “Dulu ada pak Ahmad dan Ali Mufiz. Sekarang harus ada lagi,” tegasnya.

Salah satu anggota DPR RI dari PKB asal Banyumas Siti Mukarromah menegaskan, daerah ini siap memenangkan pasangan Sudirman – Ida dalam Pilgub Jateng.

“Kita terus mengajak semua kalangan untuk memenangkan pasangan ini. Semua akan kerja keras, dan kerja cerdas,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ida Fauziyah menceritakan saat dirinya diminta partai untuk menjadi cawagub.

“Diminta jadi calon itu tidak kurang 24 jam. Jadi sangat cepat. Dengan restu suami, dan ibu saya, maka saya siap menjalankan amanah ini,” jelasnya.

Dia mengakui, amanah ini cukup berat. Namun dengan bertemu kiai dari berbagai daerah di Jateng, akan menjadi ringan.

“Karena setelah silaturahmi dengan kiai, semua memberikan restu, doa atas pencalonan saya ini. Bahkan siap membantu,” terangnya.

(NK)