Home Lintas Jateng Ribuan Jemaat Ikuti Pawai Subuh Suci

Ribuan Jemaat Ikuti Pawai Subuh Suci

pawai subuh suci

Jepara, 5/4 (BeritaJateng.net) –Ribuan Jemaat Gereja Indonesia Tanah Jawa (GITJ) Margokerto Desa Bondo Kecamatan Bangsri mengikuti pawai subuh suci, Minggu (5/3). Sekitar pukul 04.00, dengan membawa obor, anak-anak, remaja hingga orang dewasa bernyanyi mengelilingi Dukuh Margokerto.

Mereka merayakan kebangkitan Yesus Kristus. Bagi jemaat GITJ Margokerto, ritual subuh suci ini merupakan tradisi yang sudah berlangsung sejak 25 tahun lalu. Ritual itu tetap dipertahankan sampai saat ini karena dinilai sebagai cara yang tepat untuk merayakan kebangkitan Yesus Kristus.

Pemberangkatan pawai Subuh Suci dilakukan oleh Pdt Emiritus Suwarno, didampingi Pdt Triyanto Nur Wibowo. Setelah melakukan pawai, jemaat berkumpul di lapangan setempat dan mengumpulkan obor yang dibawa untuk dijadikan api unggun. Jemaat yang berkumpul kemudian melakukan kebaktian dan mendengarkan khutbah subuh suci.

Dalam khutbah Subuh Suci, Pdt Emiritus mengatakan, kebangkitan Tuhan Yesus memberikan harapan bagi orang yang percaya kepada-Nya. Sebab menurutnya, dengan kebangkitan tersebut, Yesus Kristus menyelamatkan umat-Nya.

Selain itu, Pdt Emiretus juga berpesan agar semua umat Kristiani untuk menjauhkan diri dari dampak negatif kemajuan teknologi.

“Jadikan momen kebangkitan ini untuk melawan segala kejahatandan dosa yang muncul dari kemajuan teknologi,” urainya, lantang.(BJ18)