Home Ekbis RFB Bersama BBJ dan KBI Tingkatkan Sosialisasi Investasi Berjangka

RFB Bersama BBJ dan KBI Tingkatkan Sosialisasi Investasi Berjangka

20541
0
RFB Bersama BBJ dan KBI Tingkatkan Sosialisasi Investasi Berjangka

Semarang, 15/8 (BeritaJateng.net) –  Kurangnya pemahaman tentang investasi oleh masyarakat umum,  PT.  Rifan Finacindo Berjangka (RFB) bekerjasama dengan Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan Kliring Berjangka Indonesia (KBI) tingkatkan sosialisasi dan edukasi tentang Investasi Berjangka.

Hal tersebut disampaikan oleh Teddy Prasetya, selaku Chief Busines Officer PT. Rifan Financindo Berjangka, bahwa pihaknya selaku perusahaan dibidang Investasi berjangka sangat perlu memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat awam, pasalnya tidak sedikit masyarakat umum yang tertipu dengan berbagai macam investasi.

“Masih banyak sekali masyarakat umum yang kurang memahami tentang investasi berjangka,  dan tak sedikit masyarakat umum tertipu dengan berbagai macam investasi,.  Dengan ini lah kita bergerak bersama untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang investasi,” ungkapnya saat mengadakan presconfrence di Kantor PT. Rifan Financindo Berjangka.

Lanjutnya, masih banyak orang yang ikut berinvestasi hanya memikirkan keuntungannya saja, seharusnya mereka harus mengelola dan mengawasi investasinya masing-masing. Edukasi dan sosialisasi akan dilakukan oleh PT. Rifan Financindo Berjangka dengan menggelar workshop dan memberikan berita-berita tentang seperti apa investasi yang baik,  benar dan tentunya aman.

Sementara itu,  Direktur Utama Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) Sthepanus Paulus Lumintang menambahkan bahwa di Indonesia industri perdagangan berjangka komoditi masih memiliki potensi pasar yang sangat besar untuk berkembang dan dapat memberikan kontribusi besar bagi perekonomian Indonesia.

“Investasi industri perdagangan berjangka komoditi di Indonesia masih sangat besar potensinya, bahkan dapat memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi Indonesia.  Oleh karena itu,  perlu pengenalan,  sosialisasi hingga edukasi kepada masyarakat umum tentang bisnis investasi,” terangnya.

Artinya, lanjut Sthepanus,  pihaknya bekerjasama bersama berbagai pihak yang berkopenten dalam investasi seperti, badan pengawas berjangka komoditi, OJK, KemenKeu,  Kementerian Kominfo, BI,  PPATK, Pajak,  dan lainya,  untuk memberikan edukasi tentang Investasi.

Bentuk edukasi akan digelarnya workshop selama sehari untuk pengenalan, pembelajaran, hingga praktek menggunakan virtual,  dan workshop ini nantinya akan digelar di Semarang, Pekanbaru, Medan, Palembang,  dan Surabaya. (AK/EL)