Home Headline Residivis Pencurian Rumah Kembali Dibekuk

Residivis Pencurian Rumah Kembali Dibekuk

Ilustrasi

Ilustrasi

Pekalongan, 4/2 (BeritaJateng.net)- Kepolisian Resor Pekalongan, Jawa Tengah, meringkus residivis pembobol rumah, sekaligus mengamankan hasil kejahatannya berupa dua telepon seluler.

Kepala Polres Pekalongan AKBP Indra Krismayadi di Pekalongan, Rabu, mengatakan tersangka tidak hanya melakukan pembololan rumah pada satu tempat saja, tetapi melakukan kejahatan yang sama dengan waktu hampir bersamaan.

“Tersangka, kami ringkus saat melakukan pembobolan rumah milik Nuroji (40), warga Perumahan Pekuncen, Kecamatan Wiradesa,” katanya.

Tersangka, adalah Edy Siswoyo (33), warga Desa Sijambe, Kecamatan Wonokerto.

Ia mengatakan saat menjalankan kejahatannya, tersangka masuk rumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah dan kabur melalui jalan semula.

Namun, kata dia, setelah melakukan kejahatan di rumah korban, Nuroji, tersangka kembali membobol rumah milik Samirah (51), Desa Sijambe.

“Akan tetapi saat menjalankan kejahatannya di rumah Samirih, pemilik rumah terbangun karena mendengar suara gaduh. Saat itu pemilik rumah berteriak minta tolong warga dan akhirnya ditangkap,” katanya.

Menurut dia, sebelum ditangkap, tersangka sempat menodongkan sebilah golok kepada korban dan lari keluar rumah melalui jendela ruang tamu. “Akan tetapi, tersangka tidak dapat berkutik karena warga dan polisi sudah mengepung. Polisi pun segera meringkus tersangka dan dibawa ke Polsek Wiradesa,” katanya.

Ia mengatakan berdasar hasil pemeriksaan, tersangka baru keluar penjara tiga bulan lalu dengan kasus pengeroyokan.

“Akibat perbuatannya, tersangka akan dikenai pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan,” katanya. (ant/BJ)

Advertisements