Home Hukum dan Kriminal Resahkan Warga, Polres Klaten Amankan 15 Anggota Gank Motor

Resahkan Warga, Polres Klaten Amankan 15 Anggota Gank Motor

           KLATEN, 20/1 (BeritaJateng.net) – Resahkan warga karena sering nongkrong dan menghadang di jalan, belasan pemuda yang tergabung dalam genk motor diciduk petugas dari jajaran Polres Klaten, Sabtu (20/2/2018) sekira pukul 00.15 WIB.
           Kapolsek Kebonarum AKP Frans Mintarso sampaikan ada kelompok pemuda yang sering nongkrong di jalan desa dan lakukan penghadangan. Warga yang merasa kesal dan tidak nyaman akhirnya melapor ke petugas di Polsek Kebonarum Klaten.
           “Sekelompok pemuda dilaporkan warga berada  disekitar jalan persawahan desa Gondang dan membuat warga merasa tidak aman,” jelas AKP Frans, Sabtu (20/1/2018).
          Petugas langsung merespon cepat laporan masyarakat fan langsung berangkat ke lokasi. Melihat kehadiran petugas, kelompok pemuda lari kocar-kacir. Namun petugas berhasil mengamankan 15  pemuda yang langsung di bawa ke Polsek Kebonarum.
           Rata-rata pemuda yang diamankan masih remaja berusia antara 16-21 tahun dan masih bersekolah. Petugas juga mengamankan barang bukti yang di bawa mereka.
            “Diantaranya 13 unit sepeda motor, 13 handphone, 1 bilah pedang, 1 batang kayu di tancapi paku dan dua butir batu,” lanjutnya.
            Saat ini lima belas pemuda yang diamnakan sudah didata identitasnya sudah dibawa ke Polres Klaten untuk penyidikan lebih lanjut. (Db/El)