Home Hiburan Replika Pesawat Star Wars dari Kue Soes Pecahkan Rekor Muri

Replika Pesawat Star Wars dari Kue Soes Pecahkan Rekor Muri

Replika Pesawat Star Wars dari Kue Soes Pecahkan Rekor Muri

Semarang, 25/5 (BeritaJateng.net) – Replika Pesawat ruang angkasa Star Wars dari rangkaian Kue Soes terbanyak pecahkan rekor MURI baru dalam acara Fortune Baking Festival 2016 di Hall Paragon Mall Semarang, Kamis (26/5).

Rekor MURI replika tersebut berbentuk pesawat menyerupai “Millenium Falcon” pada film Star Wars. Replika berdiameter tinggi 3×3 meter dengan rangkaian Kue Soes sebanyak 9999, yang akan dipajang selama 4 hari.

Hung Ceng Fen selaku penyelenggara acara sekaligus owner Toko Bahan Roti Fortune menyampaikan bahwa Fortune Baking Festival 2016 kali ini merupakan yang ke 5 kalinya digelar. Dan acara ini digelar atas kerjasama antara Fortune dengan Eastern Pearl Flour Mills, Koepoe-Koepoe dan Whin Cheezz sebagai penyedia bahan pembuat Kue Soes keringnya, dalam pembuatan replika pesawat “Millenium Falcon” pemecah rekor Muri tersebut.

“Acara ini merupakan yang ke lima kalinya diadakan, dan kita bekerjasama bersama Eastern Pearl Flour Mills, Koepoe-Koepoe dan Whin Cheezz sebagai penyedia bahan pembuat Kue Soes keringnya. Untuk membuat replika pesawat Star Wars, yang akan kita tampilkan selama empat hari di Paragon Mall Semarang ini,” terangnya.

Penghargaan MURI diberikan atas pembuatan Replika Pesawat Star Wars dari kue soes terbanyak di Paragon Mall
Penghargaan MURI diberikan atas pembuatan Replika Pesawat Star Wars dari kue soes terbanyak di Paragon Mall

Fen juga menambahkan bahwa dalam membuat replika pesawat Star Wars ini menghabiskan sekitar 9999 kue Soes dengan menghabiskan beberapa bahan yakni terigu Kompas 105 Kg, Margarine Mother Choice 150 kg, Air matang 210 lt, Garam 2,1 Kg, Telur 350 kg, pewarna Koepoe-Koepoe 9 kg, Keju WinCheez 200 kg, Baking powder 3,5 kg, susu bubuk 17,5 kg, dan gula halus 150 kg.

“Menggunakan 9999 Kue Soes karena kita lihat angka yang hoky dan keren, dan kita pilih replika peswat karena trend kaula muda yang sudah mengenal dengan film Star Wars. Kita memilih menggunakan Kue Soes karena ini baru pertama kalinya pencatatan muri menggunakan Kue Soes,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya mengejar pembuatan selama dua hari dengan personil sekitar 6 orang, dan kesulitan hanya waktu saja dari pelaksanaan tempat saja.

Dirinya menambahkan dengan adanya acara Fortune Baking Festival 2016 di Hall Paragon Mall Semarang ini, tentunya akan menjadikan satu destinasi yang menarik bagi warga Kota Semarang dan sekitarnya.(BJ06)