Home News Update Remaja Sahabat Syam Udinus Gelar Kajian Bertajuk ‘Cari Jodoh’

Remaja Sahabat Syam Udinus Gelar Kajian Bertajuk ‘Cari Jodoh’

IMG_20151027_163822

Semarang, 27/10 (BeritaJateng.net) –¬†Remaja Sahabat Syam Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang mengadakan kajian bertema “Jodohku, Maunya Sih Kamu” di Masjid Baitul Ilmi Udinus, Jalan Imam Bonjol 207, Selasa (27/10).

Acara yang dipimpin oleh ustadz Fatkur Rokhman ini dihadiri sekitar 113 peserta, terdiri dari 58 ikhwan dan 45 akhwat.

Dalam materinya, Ustadz Fatkur Rokhman membahas mengenai ciri-ciri orang yang bertaqwa, kiat mencari jodoh yang berimplikasi pada pemahaman tentang orang beragama. Cara mencari jodoh bisa dimulai dengan meluruskan niat, kemudian menjadi pribadi shaleh dan shalehah.

“Berdoa dan senantiasa realistis dalam berteman, bergaul menjalin komunikasi dengan orang-orang shaleh yang dilakukan sesuai dengan syariat Islam. Selalu bertawakal kepada Allah SWT,” jelas ustadz Fatkur Rokhman kepada jama ah hadir saat pembahasan kiat mencari jodoh.

Salah satu peserta, Audita Rahma yang merupakan guru dari SD Islam Terpadu Harapan Bunda Semarang juga mengaku mendapatkan pencerahan dari pemaparan Ustadz Fatkur Rokhman. Audita menjadi paham tanda dari orang-orang yang memahami agama. Sebagai seorang guru, dia menjadi lebih menyadari peran dan fungsinya dalam mentransfer ilmu.

“Tanda orang berilmu itu lebih mencintai akhirat serta senantiasa gemar menuntut ilmu. Selain itu cara mengamalkan ilmunya dengan saling nasihat menasihati dalam kebenaran,” tutur Audita. (BJT01)