Home Headline Remaja Komplotan Begal Diringkus Polisi

Remaja Komplotan Begal Diringkus Polisi

IMG_20150316_144101

Semarang 16/3 (Beritajateng.net)-Aparat Polrestabes Semarang meringkus10 remaja komplotan begal yang meresahkan masyarakat. Para pelaku yang sudah16 kali beraksi di wilayah hukum Polrestabes Semarang ditangkap aparat gabungan dari Polrestabes Semarang, Senin (16/3) dini hari.Kesepuluh pelaku ini diketahui berinisial, AR (17), TP (17), F (16),MAS (18), MUN (15), HAR (16), RH (14), SN (17) yang semuanya warga Mranggen. Sementara satu pelaku, AS (17) merupakan warga Sayung Demak.

Para pelaku remaja ini tergolong sadis saat melakukan aksinya. Mereka selalu menggunakan senjata tajam untuk mengincar korban tanpa memilih.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono mengakatan meski pelakunya masih berusia remaja komplotan ini tergolong sadis saat beraksi. Begitu melihat korbannya berpotensi untuk dirampas, pelaku secara langsung memepet motor korban bersama-sama. Kemudian membacok korbannya tanpa diancam terlebih dahulu.”Pelaku ini tergolong sadis berhasil membacok terlihat santai. Melihat korban terkapar pelaku langsung mengambil harta bendanya, namun motor pelaku tak diambil melainkan dirusak pelaku,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, dalam satu kali beraksi pelaku mendapatkan hasil beragam. Mulai dari Rp 3 hingga 10 juta.”Sementara satu pelaku masih kita buru, sejauh ini 10 pelaku akan diproses. Mereka semua ini telah memenuhi unsur hukum,”jelasnya.

Komplotan begal remaja itu berhasil ditangkap sesaat sesudah beraksi di daerah Penggaron, Pedurungan, Semarang, Minggu (15/3) dini hari.Di aksinya yang terakhir ini, para pelaku melukai korban dengan membacoknya tiga kali di bagian kepala.(BJ04)