Home Headline Rem Blong Truk Molen Terguling Timpa Pengendara Motor

Rem Blong Truk Molen Terguling Timpa Pengendara Motor

703

Semarang 19/02 (Beritajateng.net) – Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua kendaraan sebuah truk molen dan sepeda motor terjadi di jalan Gatot Subroto, Ngaliyan Kota Semarang rabu (19/2) siang. Satu orang pemotor tewas dalam insiden kecelakaan tersebut, karena tertimpa badan truk.

Kecelakaan tersebut, diduga karena truk tersebut mengalami rem blong. Kejadian itu bermula saat truk bernopol L 9960 UG keluar dari Kawasan Industri Gatot Subroto. Sesaat kemudian, truk meluncur tak terkendali dan sempat menabrak truk dump di depannya. Kemudian menabrak gapura jalan Sri Wibowo VII hingga terguling dan menimpa pemotor.

“ truk dari Kawasan industri mau ke BSB rencana mau kirim semen mengalami rem blong” ungkap Adi, kernet truk yang mengalami luka lecet di tubuhnya

Pemotor bernama yatno 50 tahun, tewas akibat terjepit bagian kepala truk yang terguling. Sementara sopir truk yang bernama Teguh Surono, berhasil diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit, akibat luka.

Pada saat sebelum kejadian korban Yatno berboncengan dengan istrinya dan selamat dari peristiwa tersebut setelah terpental.

“Dari atas (Turunan Kawasan Industri Candi) truk melaju kencang di pertigaan, truk sempat menabrak dump truk dan gapura hingga terguling menimpa pengendara motor”, ujar Ahmad Gofar warga sekitar

Kejadian ini menarik perhatian warga sehingga memadati lokasi kejadian, membuat arus lalu lintas di Kawasan Industri macet. Proses evakuasi korban, dilakukan oleh tim sar, dan Damkar berlangsung sekitar 30 menit.

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke kamar jenazah, RSUP dr Kariadi. Kecelakaan ini, kini masih ditangani satuan lalu lintas, Polrestabes Semarang.

(NH/NK)