Home News Update Rel Ganda Jrakah Tanpa Palang Pintu Kembali Memakan Korban

Rel Ganda Jrakah Tanpa Palang Pintu Kembali Memakan Korban

image

Semarang 3/4 (Beritajateng.net)-Seorang pria tewas tertabrak kereta api saat melintas di perlintasan rel ganda tanpa palang pintu di Jalan Stasiun Jrakah RT 5 RW Jrakah, Tugu, Kota Semarang, Jumat (3/4) siang. 

Korban diketahui bernama Agus Rusdiono (35) warga Tambak Harjo RT 3 RW 1 Kelurahan  Tambak Harjo, Tugu itu diduga tidak tahu kalau jalu rel ganda saat kereta lewat bersamaan.

Seorang saksi Hasan Idrus (28) mengatakan, korban bermaksud melintasi perlintasan rel ganda tanpa palang pintu di Jalan Stasiun Jrakah tersebut. Dengan mengendarai motor Yamaha Jupiter H-5137-VY dari arah utara. “Saya lihat korban sempat berhenti karena dari arah timur menuju barat terlihat kereta api melintas,”kata Hasan.

Namun, saat kereta dari arah timur selesai melintas, korban langsung menyeberang rel sebelah utara. Korban yang tidak tahu akan ada kereta lagi selanjutnya dari arah arah barat menuju ke timur dengan kencang. “Mungkib korban tidak tahu kalau ada kereta lagi dari arah barat,” ujarnya.

Karena korban tidak tahu ada kereta melintas akhirnya, korban ditabrak kereta yang melaju kencang itu hingga mengakibatkan korban bersama motornya terpental jauh kurang lebih 10 meter. Sedangkan tubuh korban yang mengalami luka parah di bagian kepala terpental kurang lebih 25 meter dari lokasi kejadian.

“Terdengar keras banget mas tadi ada yang ketabrak kereta. Warga yang tahu langsung mendatangi ada orang tertabak kerata dan dicek sudah meninggal,” tuturnya.

Sejumlah petugas dari Inafis Polrestabes Semarang, Satlantas Polrestabes Semarang dan Polsek Tugu yang datang di lokasi kejadian memintai keterangan sejumlah saksi. Tidak lama kemudian korban tewas itu langsung dievakuasi dengan dinaikkan mobil ambulans dari RSUP Dr Kariadi Semarang. Sedangkan motor milik korban diamankan unit Laka Lantas Polrestabes Semarang. (BJ04)