Home News Update Rektor Unpand Pastikan, Tak Ada Kekerasan dalam Ospek

Rektor Unpand Pastikan, Tak Ada Kekerasan dalam Ospek

Semarang,19/9 (BeritaJateng.net) – Ratusan calon mahasiswa baru (maba) Universitas Pandanaran (Unpand) tahun akademik 2016-2017 akhirnya resmi menjadi mahasiswa baru setelah mengikuti upacara dan pembukaan ospek oleh Rektor Unpand Ir Djoko Saryono MSc.

Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) digelar di Kampus Unpand Jalan Banjarsari Barat No 1 Tembalang yang juga dihadiri Ketua Yayasan Abdi Masyarakat Dra Harini Krisniati MM dan seluruh civitas akademika.

“Alhamdulillah, sudah mulai memasuki ajaran baru 2016-2017 dan kita sedang mengadakan upacara pembukaan maba. Ratusan mahasiswa yang kita terima mereka nantinya akan mengikuti semacama ospek atau masa orientasi siswa (MOS) yang kegiatannya hanya pengenalan kampus. Kami optimistis tak ada kekerasan dalam ospek di Unpand,” jelas Djoko di sela pembukaan upacara PMB.

Menurunya, upacara pembukaan PMB yang dilanjutkan pengenalan kampus taradisinya sudah tidak jamannya ada kekerasan fisik. Dalam upacara PMB ini meriah, karena juga ada pameran antar prodi yang ditunjukkan ke maba, dan bakti sosial dari maba kunjungan ke panti asuhan.

“Jadi kegiatan ospek beberapa hari ini bisa tepat sasaran. Kita juga ada hiburan dari UKM Musik Unpand,” terangnya.

Ditambahkan, dalam peningkatan akademisi, Unpand kedepannya juga akan membuka fakultas baru yakni hukum, IT, kependidikan dan kedepannya ingin buka fakultas kedokteran S1.

“Untuk jurusan D3 yang kita miliki sekarang ini kedepannya juga akan kita tingkatkan menjadi S1 lima tahun,” pesannya.

Ketua PMB Unpand, Ir Esti Yulitriani MT menambahkan, jumlah maba saat ini juga bertambah dan tiap tahun memang ada peningkatan.

“Kami saat ini juga masih membuka gelombang empat hingga akhir Oktober nanti,” pungkasnya.(BJ06)