Home News Update Rektor UNISBANK Lantik Pengurus BEM 2016/2017

Rektor UNISBANK Lantik Pengurus BEM 2016/2017

Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Unisbank berfoto bersama Rektor Unisbank usai dilantik.

Semarang, 15/2 (BeritaJateng.net) – Muhammad Fauzan Niami dan Eka Ayurahmadini resmi dilantik menjadi Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) 2016-2017.

Keduanya adalah mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Unisbank Semarang. Pasangan calon presiden mahasiswa ini ditetapkan dan dilantik oleh Rektor Unisbank Semarang, Dr. H. Hasan Abdul Rozak, SH, CN, MM di Gedung Olahraga Sasana Kridangga, lantai 9 Kampus Unisbank, Kendeng (15/2).

Dalam sambutannya, Rektor Unisbank Semarang, Dr. H. Hasan Abdul Rozak, SH, CN, MM menyatakan, pihaknya berharap presiden mahasiswa terpilih mampu menjadi motor untuk meningkatkan prestasi mahasiswa berdasar pada surat keputusan Menristekdikti Nomor 492.a/M/KP/VIII/2015.

Unisbank Semarang juga berhasil menduduki peringkat ke 3 sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di kota Semarang. Tingkat Jawa Tengah, Unisbank berhasil berada pada posisi ke 7. Tingkat nasional Unisbank berada pada peringkat ke 105.

“Peringkat ini dilakukan oleh Kementerian Ristek Dikti berdasarkan empat kriteria, yaitu Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Kualitas Manajemen, Kualitas Kegiatan Kemahasiswaan dan Kualitas Penelitian dan Publikasi Ilmiah,” jelas Rektor Unisbank.

Selain melantik presiden mahasiswa terpilih, Rektor Unisbank Semarang juga melantik staf kemahasiswaan fakultas sekaligus memberikan penghargaan terhadap 29 mahasiswa Unisbank yang sudah menorehkan prestasinya, baik prestasi olahraga dan seni maupun prestasi akademik.

Unisbank

Besaran penghargaan tergantung dari jenis dan jenjang prestasi yang diraih oleh mahasiswa. Besarannya dari 900 ribu hingga 3 juta rupiah. Salah satu penerima, Budiman Hadi Prakosa, Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) yang merupakan atlet renang juara tingkat Asia.

Adapula Reinaldy Atmanegara, Mahasiwa Fakultas Hukum(FH) Unisbank peraih emas bagi kontingen Taekwondo Indonesia pada SEA Games 2015 lalu.

Usai dilantik menjadi presiden mahasiswa, Fauzan segera merapat dengan pengurus lainnya untuk konsolidasi program. Mahasiswa fakultas hukum yang bertubuh tambun ini merencanakan program bina desa.

“Kita akan memilih salah satu kelurahan di kota Semarang yang menjadi obyek program pendampingan mahasiswa. Dengan bina desa, diharapkan masing-masing pengurus BEM fakultas mampu memberikan sumbangan pemikiran guna meningkatkan kapasitas masyarakat,” tutur Fauzan. (BJT01)