Home News Update Rektor Baru UKS Resmi Di Lantik

Rektor Baru UKS Resmi Di Lantik

Pelantikan Rektor UKS
Pelantikan Rektor UKS
Pelantikan Rektor UKS

Solo, 18/6 (BeritaJateng.net) – Secara resmi Mardanung Padmo Cahyono (45) dilantik sebagai Rektor Universitas Kristen Surakarta (UKS) periode 2015-2019 di kampus UKS Solo Jawa Tengah, Kamis (18/6/2015) menggantikan rektor sebelumnya yakni Suwitadi Kusumodilogo yang telah habis masa jabatannya.

Selain pelantikan Rektor UKS, tiga wakil rektor (WR) lainnya yakni  Retno Palupi (WR I Bidang Akademi), Magdalena Nani (WR II Bidang Administrasi), dan Yonathan Suryo Pambudi (WR III Bidang Kemahasiswaan). 

Hadir dalam pelantikan adalah pembina dan pengurus serta  pengawas Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Wolter Monginsidi Surakarta serta perwakilan dari  gereja-gereja pendiri.

Dalam sambutannya, Suwitadi yang merupakan rektor sebelumnya mennyebutkan salah satu kendala terkait dalam pengembangan universitas adalah keterbatasan dana yang ada, SDM juga kemajuan tehnologi yang begitu cepat. 

“Untuk itu, perlu melakukan pemberdayaan di segala bidang, serta melakukan efisiensi kemudian peningkatan sarana dan prasarana serta peningkatan kapasitas para mahasiswa,” jelasnya di Solo Jawa Tengah, Kamis (18/6/2015).

Suwadi juga menyatakan bahwa banyak sekali mahasiswa UKS yang belum lulus, namun sudah banya pihak yang memesan lulusannya. 

Ketua Dewan Pembina YayasanTanto Kristiono berjanji mengajak semua pihak untuk untuk bekerja sama membangun kampus UKS menjadi lebih besar  besar dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain serta mencetak intelektual yang handal. 

“Harapannya UKS menjadi kampus yang plural dan majemuk dari berbagai latar belakang,” ungkap Tanto 

Sementara itu Rektor baru UKS, Mardanung mengatakan, serah terima estafet kepemimpinan rektor ini diharapka menjadikan UKS menjadi lebih baik lagi yang mandiri dan punya jaringan luas serta memberi manfaat sekitar dengan melakukan pengabdian dan riset atau penelitian yanga bisa diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat.

“Kita berharap kampus ini mampu menghasilkan lulusan yang profesional dan mandiri serta bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya. (BJ24)