Home Headline Rekomendasi Ketua DPRD Jateng Jatuh ke Bambang Krebo

Rekomendasi Ketua DPRD Jateng Jatuh ke Bambang Krebo

123

SEMARANG, 12/9 (Beritajateng.net) – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Kusriyanto yang akrab disapa Bambang Krebo selangkah lagi resmi menjadi Ketua DPRD Jateng. Rabu malam (11/9) DPP PDI Perjuangan sebagai partai pemenang memberikan rekomendasi kepada politisi asal Kabupaten Semarang tersebut untuk menduduki jabatan sebagai ketua DPRD Jateng.

Rekomendasi kepada Bambang Kusriyanto dibawa langsung dari DPP oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Pacul dan diserahkan kepada Bambang Krebo oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng di Panti Marhen disaksikan oleh seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jateng dan ketua DPC PDI Perjuangan se Jawa Tengah.

Usai memperoleh rekomendasi, Bambang Krebo mengungkapkan rasa syukur karena dengan sudah diterimanya rekomendasi maka proses penetapan pimpinan DPRD Jateng bisa lebih cepat pelaksanaannya.

“Besok (hari ini=red) rekomendasi ini saya serahkan ke Sekwan dan kalau rekom calon pimpinan lain sudah masuk semua maka segera kami agendakan penetapan dan pelantikannya,” ungkapnya.

Ditanya harapannya setelah mendapat rekomendasi, Krebo mengatakan, setelah tahapan awal penetapan pimpinan, penetapan tata tertib dan pembentukan alat kelengkapan dewan maka tugas pokok untuk melaksanakan aspirasi masyarakat dapat segera dijalankan.

“Tentu tugas selanjutnya dalam melaksanakan aspirasi masyarakat dapat segera dilaksanakan,” katanya.

Selain Bambang Krebo (PDI Perjuangan), calon pimpinan yang sudah mendapat rekomendasi baru satu yaitu Calon Wakil Ketua Sukirman (PKB). Sedangkan dari Golkar, Gerindra dan PKS rekomendasinya sampai berita ini dibuat belum turun.

(NK)