Home News Update Rekomendasi Delapan Pasangan PDIP Ditandatangani Megawati

Rekomendasi Delapan Pasangan PDIP Ditandatangani Megawati

IMG-20150724-00251
Semarang, 24/7 (BeritaJateng.net) – Sebanyak delapan pasangan calon dari PDI Perjuangan hari ini rekomendasinya ditandatangani oleh Ketua Umum Megawati Sukarnoputri. Dengan demikian sudah 15 pasang calon mendapat rekomendasi, sementara 6 pasangan masih harus menunggu.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Agustina Wilujeng mengungkapkan, sampai saat ini proses pembahasan soal rekomendasi masih terus dilakukan di DPP dan diharapkan selesai sebelum tanggal 26 Juli.

“Hari ini delapan pasangan rekomnya sudah ditandatangani, bisa saja enam lainnya malam ini sudah klir,” ungkapnya, Jumat (24/7).

Delapan pasangan yang rekomendasinya turun hari ini adalah Kab Semarang (Mundjirin-Ngesti Nugraha), Kab. Kendal (Widya Kandi-Hilmi Dimyati Rois), Kab Blora (Abu Nafi-HM Dasum), Kab Rembang (Hamzah Fathoni-Ridwan), Kab Kebumen (Bambang Widodo-Sunarto),  Kab Pekalongan (Riswadi-Hj.Nurbalistik), Kota Pekalongan (Alf Arslan Al Junaid-HM Saelany Machfudz) dan Kab Purworejo (Nurul Tri Wahyuni-Zaenal Arifin).    

Dengan tambahan 8 pasang ini, PDI Perjuangan sudah mengeluarkan rekomendasi untuk 15 pasang calon. Tujuh pasangan yang sudah terlebih dahulu keluar rekomendasinya adalah Kota Semarang (Hendrar Prihadi-Hevearita), Kota Magelang (Sigit widyonindito-Windarti Agustina), Kab Pemalang (Junaedi-Martono), Kab Sukoharjo (Wardoyo Wijaya-Purwadi), Kab Boyolali (Seno Samodro-Said Hidayat), Kota Surakarta (FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo) dan Kab Grobogan (Sri Sumarni-Edi Maryono).

Sementara itu 6 pasangan yang belum turun rekomendasinya adalah Kab Wonogiri, Kab Klaten, Kab Demak, Kab Purbalingga, Kab Sragen dan Kab Wonosobo. 

Kejutan atas keluarnya rekomendasi hari ini adalah untuk Kabupaten Semarang. Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Kusriyanto (Kribo) yang selama ini santer akan mendapat rekom akhirnya terpental dan. Jatuh pada incumbent Bupati Mundjirin. Namun demikian Bambang mengaku tidak kecewa dan tetap fokus sebagai Ketua DPRD Kab Semarang.

“Saya ditugaskan untuk tetap menjadi Ketua DPRD. Ngesti Nugraha (ketua DPC: red) yang diberi tugas mendampingi pak Mundjirin,” beber Kribo.(BJ13)