Home News Update Rekomendasi 12 Kab/Kota Tunggu Survey Kedua

Rekomendasi 12 Kab/Kota Tunggu Survey Kedua

wpid-logo-pdip-ilustrasi-_120915200606-591.jpg
Semarang, 26/6 (BeritaJateng.net) – Surat rekomendasi 12 calon kepala daerah dari PDI Perjuangan akan dikeluarkan setelah pelaksanaan survey tahap kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli mendatang. 

Kebijakan tersebut diambil dengan pertimbangan sampai saat ini belum ditemukan pasangan calon yang tepat. “Selain 6 daerah yang sudah diputuskan, lainnya menunggu selesainya survey tahap kedua yang akan diilaksanakan tgl 12 Juli mendatang,” ungkap ketua Desk Pilkada DPD PDI Perjuangan Jateng, Agustuna Wilujeng,  Jumat (25/6).

Menurut Agustina, selain pasangan calonnya belum matang persoalan lain yang menjadi pertimbangan adalah koalisi yang dibangun belum selesai bahkan sampai persoalan tim pemenangan juga belum dibentuk Kerangkanya.

Lebih lanjut Anggota DPR RI ini mengatakan,  proses rekomendasi terhadap tiga daerah yang bupatinya juga mencalonan kembali namun belum diputuskan, diperlukan pertimbangan yang sangat matang. “Incumbent yang mencalonkan kembali harus dilapisi wakil  kuat sebagai kader yang disiapkan sebagai pengganti bupati/walikota di periode selanjutnya,” katanya dengan menyebut tiga kabupaten Kendal, Semarang dan Kota Pekalongan.

Politisi wanita yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD PDIP jateng ini menambahkan, 6 daerah yang sudah turun rekomendasinya semuannya mencalonkan kembali incumben. Sehingga calon yang mendampingi sebagai wakilnya berasal dari kader internal. Keenam daerah tersebut adalah   kota Magelang, Kab Pemalang, Kota Surakarta, Kab Sukoharjo, Kab Boyolali dan Kota Semarang. (BJ13)