Home Headline Reka Ulang Pembunuhan Sopir Taksi Online, Pelaku Jalani 28 Adegan

Reka Ulang Pembunuhan Sopir Taksi Online, Pelaku Jalani 28 Adegan

Reka Ulang Pembunuhan Sopir Taksi Online, Pelaku Jalani 28 Adegan
        Semarang, 26/1 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Kota Besar Semarang, jumat (26/1) mengelar reka ulang kasus pembunuhan Deni Setiawan (32) sopir taksi on line yang dilakukan dua pelajar SMK di Kota Semarang.  Dalam proses rekontruksi dua pelaku yakni  IBR, dan IDR, memperagakan, setidaknya 28 adegan.
         Mulai dari perencanaan pembegalan, pemesanan taksi online, ekskusi, sampai upaya menghilangkan barang bukti membuang telepon selular ke Sungai Banjir Kanal Barat.
          Proses reka ulang dilaksanakan di tiga lokasi, yakni rumah tersangka IBR, di Lemah Gempal V, lokasi eksekusi sekaligus pembuangan dan lokasi pembuangan mobil Korban di Jalan HOS Cokroaminto.
          Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Fahmi Arifrianto mengatakan reka ulang dengan 28 adegan tersebut untuk memperjelas peran masing-masing pelaku.
          “Melengkapi proses penyidikan supaya jelas bagaimana tindak pidana ini terjadi. Proses rekonstruksi ada 28 adegan akan sampai 3 TKP mulai awal pemesanan, TKP pembunuhan, dan TKP penyimpanan barang bukti,” ujarnya saat di lokasi kejadian, Jalan Cendana Selatan IV, Jumat (26/1).
          Tempat rekonstruksi juga dipenuhi warga hingga polisi memasang garis polisi. Warga juga menyoraki dua pelaku ketika digelandang polisi.
           Untuk diketahui, Jalan Cendana Selatan IV merupakan lokasi eksekusi sekaligus tempat membuang jasad korban. Pengungkapan peristiwa itu diawali dengan penemuan jasad korban di tengah Jalan Cendana Selatan IV hari Sabtu (20/1) lalu.  (Nh/El)