Home Ekbis REI Jateng Sambut Baik Aturan Kemendagri

REI Jateng Sambut Baik Aturan Kemendagri

image

Semarang, 1/4 (Beritajateng.net)- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jateng menyambut baik Kemendagri mengeluarkan aturan agar Pemda melonggarkan aturan mengenai perizinan pembangunan perumahan. Sebab itu REI Jateng optimistis bisa membangun sebanyak 10 ribu unit rumah pada tahun ini.

Ketua DPD REI Jateng Prijanto mengatakan dari 175 anggota REI 70 persen diantaranya merupakan pengembang rumah sederhana dengan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Sikap optimistis itu disebutkan karena belum lama ini Kemendagri sudah memberikan surat kepada seluruh kepala daerah di Indonesia agar melonggarkan perizinan tentang pembangunan perumahan. Sehingga target pembangunan satu juta unit rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada tahun ini bisa terealisasikan.

Dari sisi ketersediaan lahan lanjut Prijanto, pihaknya memastikan para pengembang sudah memiliki lahan mencapai 150 hektare guna membangun 10 ribu unit rumah tersebut. Namun untuk ketersediaan lahan bagi pembangunan rumah sederhana di Jawa Tengah hanya tersisa di kawasan Gunungpati dan perbatasan Kabupaten Demak.(BJ23)