Home News Update Rehab Rumah, Petugas TNI Temukan Mortir

Rehab Rumah, Petugas TNI Temukan Mortir

Kapolres Tegal bersama tim Brimob mengamankan tiga mortir yang ditemukan dari sebuah rumah.

Tegal, 1/9 (BeritaJateng.net) – Pelaksanaan kegiatan karya bhakti TNI dengan agenda rehab rumah salah satu mantan anggota TNI di Desa Slawi Kulon RT 04 RW p1 Slawi Kabupaten Tegal mendadak terhenti. Pasalnya, saat melakukan penggalian untuk pondasi rumah, ditemukan tiga buah mortir.

Penemuan mortir yang menggemparkan itu langsung dilaporkan ke Polres Tegal. Tidak lama kemudian Kapolres AKBP Vivid Agustiyadi Bachtiar, SIK, MHum, MSM bersama anggotanya tiba di lokasi penemuan.

Untuk menghindari kejadian hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres melaporkan penemuan tersebut ke Mako Brimobda Polda Jateng Wilayah Pekalongan. Beberapa jam kemudian, tim Gegana Brimob Pekalongan I dipimpin Ipda Aziz Maarif tiba di lokasi. Tidak menunggu lama, tim Brimob langsung mengamankan tiga mortir tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, penemuan mortir tersebut ditemukan bermula pada (31/8) sekira pukul 11.00 WIB tim Karya Bhakti TNI merehab sebuah rumah yang pernah ditempati oleh Serma Wagimin (alm).

Saat melakukan penggalian, salah satu anggota TNI Serma Saeful menemukan tiga mortir. Serma Saeful pun melaporkan ke anggota yang lain. Otomatis, pekerjaan rehab pun terhenti karena adanya penemuan mortir tersebut.

Kejadian itupun dilaporkan ke Polres Tegal dan diteruskan ke Brimobda Polda Jateng Pekalongan I. Dan tiga mortir pun diamankan Brimob untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah mortir berhasil diamankan, rehab rumah pun dilanjutkan. (BJ)

Advertisements