Home Lintas Jateng Refleksi HSP, KNPI Jateng Serukan Pemuda Kreatif

Refleksi HSP, KNPI Jateng Serukan Pemuda Kreatif

Ketua KNPI Jateng, Bintang Yudha Daneswara memotong tumpeng sebagai wujud syukur hari sumpah pemuda didampingi pengurus KNPI Jateng

Semarang, 29/10 (BeritaJateng.net) – Hari sumpah pemuda (HSP) selalu menjadi kebanggaan bagi pemuda Indonesia. Kontribusi pemuda sangat nyata dalam menyatukan seluruh komponen bangsa untuk menjadikan Indonesia sebagai rumah bersama. Pemuda masa sekarang perlu melihat jasa para pendahulu dalam menyatakan sumpah cinta nusa, bangsa dan bahasa satu, Indonesia.

Demikian dinyatakan oleh Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah, Bintang Yudha Daneswara saat memberikan sambutan refleksi HSP di Jl Untung Suropati 165 Manyaran Semarang, Jum’at malam (28/10/2016). “Sumpah pemuda mendorong kita semua untuk menjadi pemuda kreatif” tegas Danes yang juga anggota DPRD Kabupaten Kendal.

Pemuda kreatif, lanjutnya, saat ini menjadi sangat penting dalam rangka memperkuat martabat bangsa Indonesia. Jika semua pemuda kreatif sesuai kemampuannya, maka banyak karya anak bangsa yang akan bermanfaat hingga level dunia.

Posisi KNPI sebagai lembaga pemersatu organisasi kepemudaan di Jawa Tengah selalu mendorong agar pemuda Jawa Tengah. Salah satu upaya itu menjadi komitmen KNPI sebagai mitra kerja Pemerintah Provinsi dalam mengawal program-program kepemudaan.

Selain itu, KNPI juga menjadi mitra kritis Pemerintah dalam rangka memberikan masukan-masukan konstruktif dalam pembinaan pemuda Jawa Tengah dalam berbagai aspek. “Di KNPI banyak potensi yang ada, tinggal mengelola ide-ide pemuda agar bersama-sama membangun dan memberikan kritik konstruktif menjadikan Jateng lebih hebat,” tegas Danes.

Dalam kesempatan itu, Danes juga menyampaikan bahwa program akhir tahun 2016, KNPI Jateng akan menggelar tiga kegiatan: KNPI Trail Adventure, Seminar Anti Aids dan Rapat Kerja Daerah. “Program-program KNPI akan tetap jalan secara mandiri dengan penuh semangat” pungkas Danes. (bj)

Advertisements