Home News Update Rayakan Kelulusan, Ratusan Pelajar Semarang Corat-coret Seragam dan Konvoi

Rayakan Kelulusan, Ratusan Pelajar Semarang Corat-coret Seragam dan Konvoi

Aksi corat coret seragam warnai kelulusan pelajar SMA/SMK di Semarang.

Semarang, 7/5 (BeritaJateng.net) – Ratusan pelajar di kota Semarang merayakan kelulusan dengan aksi carat-coret seragam dan melakukan konvoi keliling kota. Seperti yang dilakukan pelajar dari SMK Negeri 8 dan SMK Negeri 4 Semarang yang merayakan corat-coret di depan Sekolah masing-masing.

Ratusan siswa-siswi tersebut meluapkan kegembiraan perayaan kelulusan dengan mencorat-coret baju seragam mereka. Dengan menggunakan cat semprot dan spidol mereka meggambar dan menuliskan lulus di seragam putih abu-abu yang mereka kenakan.

Ratusan siswa-siswi tersebut tumpah ruah menuju jalanan depan sekolah SMK 8 dan SMK 4 Semarang. Terlihat lalulintas sekitar jalan Mugas Raya menuju Taman KB Semarang padat oleh aktivitas mereka.

Sebelumnya pihak sekolah telah memberikan pengumuman atau himbauan agar siswa-siswinya tidak melakukan aksi corat-coret hingga konvoi dijalanan.

Para pelajar meluapkan kegembiraan kelulusan sekolah dengan mencorat-coret seragam.
Para pelajar meluapkan kegembiraan kelulusan sekolah dengan mencorat-coret seragam.

“Kita sudah melakukan himbauan kepada para siswa-siswi agar nantinya saat kelulusan jangan melakukan corat-coret dan konvoi di jalan,” terang Bahinidin Guru Bimbingan Konseling SMK N 8 Semarang.

Ia juga menjelaskan bahwa nantinya akan diberikan sanksi, jika dalam kelulusan ketahuan melakukan corat coret dan konvoi. Sanksi yang akan diberikan yakni berupa sanksi administrasi ijasah kelulusan yang tidak akan dilayani.

“Tentunya kami berikan sanksi nantinya, jika mereka menggunakan seragam orat-oret pada saat administrasi pengambilan ijasah kelulusan di sekolah,” terang Guru BK SMK 8 Semarang.

Bahinidin juga menambahkan bahwa informasi kelulusan dikeluarkan melalui online. ” Sistem informasi kelulusan dikeluarkan melalui online pada pukul 15.00Wib, jadi para murid nanti langsung melihat melalui online,” tambahnya.(BJ06)