Home Kesehatan Ratusan Warga Ramai-ramai Datangi Polres Blora untuk Vaksinasi

Ratusan Warga Ramai-ramai Datangi Polres Blora untuk Vaksinasi

BLORA, 22/6 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 100 warga di Kabupaten Blora Senin (21/6) pagi, ramai -ramai datangi Polres Blora, Jawa Tengah untuk vaksinasi covid 19.

Mereka tidak ingin terpapar virus corona, yang saat ini di Kabupaten Blora semakin meningkat.

Paur Kesehatan Polres Blora, Aiptu Dian Hari Purnomo mengatakan vaksinasi masal ini digelar dlaam rangka hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 75.

“Vaksinasi masal ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75. Dimulai 21 – 30 Juni 2021, dan adalah vaksinasi untuk masyarakat umum tahap pertama, ” ungkap Aiptu Dian.

Sesuai instruksi Polda Jawa Tengah, lanjutnya, Polres Blora memyiapkan 4000 vaksin tahap pertama. Ini diutamakan untuk perusahaan dan Per Bankan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Vaksinasi yang dilakukan Polri dalam rangka menurunkan angka kesakitan akibat Covid-19.

“Dengan demikian, masyarakat kembali pulih, ekonomi pulih, dan segera normal kembali,” omnibus.

Sukiran, warga Seso, Kecamatan Jepon mengaku pernah terpapar Covid-19 Januari 2021 lalu. Dirinya senang karena Polres Blora menggelar vaksinasi Covid-19.

Aiptu Dian berpesan agar masyarakat Blora selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker jika keluar rumah, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan, kurangi mobilitas.

“Kasihan mereka yang rentan punya penyakit penyerta, imunya tidak sekuat kita, sangat beresiko, ” pungkasnya. (Her/El)