Home Headline Ratusan Santri Ponpes Khozinat Ulum Blora Jalani Vaksinasi

Ratusan Santri Ponpes Khozinat Ulum Blora Jalani Vaksinasi

BLORA, 2/8 (BeritaJateng.net) – Ratusan santri pondok pesantren Khozinatul Ulum Blora, Jawa Tengah tak luput dari sasaran serbuan Vaksinasi TNI, Senin (2/8/2021).

Sesuai permintaan Anshor Banser sebanyak 260 vaksin, namun serbuan vaksin TNI menyiapkan lebih dari 260 agar masyarakat sekitar juga ikut vaksin di Ponpes.

“Sasaran vaksinasi sesuai dengan permintaan Ansor Banser, sebanyak 260 orang. Saya bawa lebih sehingga masyarakat sekitar bisa saya laksanakan vaksinasi bagi yang berkenan,” jelas Koordinator vaksinasi, Kapten CKM Parlin.

Pihaknya sudah koordinasikan dengan pemerintah setempat RT atau RW, bagi warganya yang belum melaksanakan vaksin, bisa vaksinasi disini. Dengan persyaratan mempunyai NIK, kalau belum punya KTP bisa dengan KK.

Kegiatan vaksinasi tersebut terwujud, adanya sinergi antara Kodim 0721 Blora, Rumkitban Blora dengan PC GP Ansor Blora, Banser, Pemerintah Kabupaten Blora, dan Pondok Pesantren Khozinatul Ulum.

Sasarnaya adalah para pelajar, santri, guru madrasah, anggota Ansor, Banser, dan masyarakat sekitar.

Bupati mengapresiasi peran aktif berbagai pihak dalam mempercepat vaksinasi di Kabupaten Blora, dengan turut melibatkan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan.

“Kami Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan apresiasi kepada GP Ansor, Banser dan juga Kodim 0721 Blora, Rumkitban dan juga keluarga besar Pondok Khozinatul Ulum yang telah bersinergi dalam rangka serbuan vaksin ini, ” ucap Bupati saat meninjau vaksinasi di Ponpes Khozibatul Ulum.

Dikatakan Bupati, saat ini sudah banyak kalangan yang dapat mengikuti vaksinasi. Sehingga upaya percepatan vaksinasi di Blora terus digencarkan, agar semakin banyak masyarakat yang divaksin untuk membentuk kekebalan kelompok.

“Semua kalangan sekarang sudah bisa ikut dan semoga ini mampu menambah imunitas, sehingga covid-19 yang ada di Blora ini perlahan akan terus turun dan bisa segera normal kembali,” ungkapnya.

Dalam tinjauannya, Bupati menyaksikan dan mendampingi para santri MA Pondok Pesantren Khozinatul Ulum melalui tahapan-tahapan screening, dan kemudian dilakukan penyuntikan. Nampak pula para masyarakat setempat dari berbagai kalangan turut antri dengan tertib sesuai protokol kesehatan untuk mengikuti vaksinasi. (Ak/El)

Advertisements