Home Headline Ratusan Rumah di Lima RW Kelurahan Tambak Rejo, Masih Terendam

Ratusan Rumah di Lima RW Kelurahan Tambak Rejo, Masih Terendam

Kepala Kelurahan Tambak Rejo, berkoordinasi dengan Tokoh Masyarakat Terkait Banjir

Semarang 14/02 (Beritajateng.net) – Kepala Kelurahan Tambak Rejo, Zahirin sejak semalam terus melakukan pemantauan di wilayah kelurahan yang dipimpinnya itu. Pasalnya banjir kembali menyerang kawasan di kelurahan tersebut, hingga siang ini.
Menurut Zahirin ada sekitar 5 RW di wilayah Kelurahan Tambak Rejo yang masih saja terendam banjir sejak semalam, hingga siang hari ini. ke 5 RW itu adalah, RW 1, 2, 3, 7 dan 8. Tinggi air sangat bervariasi mulai 5 centimeter hingga 20 lebih centimeter. Sore hari biasanya kondisi diperparah dengan datangnya air dari ROB. Sehingga tinggi permukaan air akan semakin parah.”Ada sekitar 5 RW di Kelurahan Tambak Rejo yang terendam akibat luapan air dari Banjir Kanal Timur semalam, jadi kami terus melakukan cek lapangan,” kata Zahirin di Kantor Kelurahan Tambak Rejo (14/02).

tambak-2

Zahirin berencana mendatangkan pompa air portable, dari PSDA Kota Semarang. Pompa ini dapat dipindah pindah posisinya menyesuaikan dimana kawasan yang masih terendam. Diharapkan pompa air portable ini dapat mengurangi debit air yang berada di pemukiman warga. (BJ/NG)

Advertisements