Ratusan Pelajar di Blora Antusias Ikuti Pameran Pendidikan dan Bursa Kerja

BLORA, 5/1 (Beritajateng.net) – Ratusan pelajar SMA/ SMK di Kabupaten Blora, Jawa Tengah berbondong bondong ikuti pameran Pendidikan Perguruan Tinggi dan Bursa kerja yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kabupaten Blora di Gedung Olahraga (GOR) Mustika Blora, Kamis (5/1/2023).

Ketua panitia penyelenggara Djainul Arifin Selamet mengatakan acara ini adalah agenda tahunan, namun sempat vakum karena pandemi.

“Ini pertama kali kita buka setelah pandemi. Kami hanya membatasi 50 perguruan tinggi, karena masih adapsi,” kata Djainul, Kamis (5/1/2023).

Kali ini kata Djainul lebih banyak mengenalkan perguruan tinggi swasta daripada perguruan negeri. “Karena anak anak sudah banyak mengenal Perguruan Tinggi Negeri,” imbuhnya.

Ditambahkannya 50 Perguruan Tinggi yang ikut ada di tiga Provinsi, Jawa Tengah, Jawa timur dan DIY.

“Harapannya anak anak bisa dapat informasi tentang perguruan tinggi dan informasi tentang pekerjaan. Terutama bagi SMK,” jelasnya.

Sementara Karista salah satu pelajar SMK di Blora, mengaku senang ada pemeran pendidikan dan bursa kerja, banyak informasi yang menarik dan informatif.

“Seneng, bisa dapat banyak informasi tentang perguruan tinggi, dan pekerjaan yang menarik,” ungkap Karista. (Her/El)

Leave a Reply