Home Headline Ratusan Ormas Islam Solo Tuntut Pidanakan Ahok

Ratusan Ormas Islam Solo Tuntut Pidanakan Ahok

Solo, 14/11 (BeritaJateng.net) – Usai menggelar Sholat Jumat ratusan massa dari berbagai Ormas Islam di Solo yang tergabung dalam Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar aksi unjuk rasa memprotes tindakan Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok terkait ucapannya yang dianggap penistaan agama.

Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) yang terdiri dari MUI, JAT, LUIS, Kokam Muhammadiyah, Laskar Santri, FKM, Hisbullah, terus meneriakkan “tangkap Ahok”. Aksi massa yang di gelar di depan Mapolresta Surakarta sempat menutup akses jalan.

Mereka menuntut Kapolri agar Ahok dipidanakan terkait pernyataan Ahok saat di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 yang dianggap telah menghina Al-Quran Surat Al Maidah ayat 51.

Humas Aksi Endro Sudarsono meminta agar Polri mengusut dan menindak tegas dugaan penistaan agama oleh Ahok yang telah melukai perasaan umat Islam.

“Polri harus tegas dan serius menangani perkara ini, agar kestabilan di Tanah Air tetap terjaga,” ungkap Endro di sela aksi pada BeritaJateng, Jumat (14/10/2016).

Endro juga menyampaikan bukti yang ada sudah kuat dan lengkap dan diperkuat oleh saksi ahli sehingga Poliai bisa memprosesnya dengan cepat.

“Kita dari Solo telah buat surat resmi pada Kapolda Metro Jaya agar segera menindaklanjuti laporan dari Pemuda Muhammadiyah,” pungkasnya. (BJ24)

Advertisements