Home Nasional Ratusan Kiai Siap Doakan Korban AirAsia

Ratusan Kiai Siap Doakan Korban AirAsia

Gresik, 31/12 (Antara) – Ratusan kiai atau tokoh agama di Kabupaten Gresik, Jawa Timur bakal diundang pemerintah setempat pada malam Tahun Baru untuk bersama-sama mendoakan korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501.

Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik, Suyono di Gresik, Rabu mengatakan undangan kepada ratusan kiai ini sesuai dengan arahan bupati, dan meminta pula semua warga Gresik bersama mendoakan korban AirAsia pada malam Tahun Baru 2015.

“Kami siap melakukan doa bersama ratusan kiai di malam Tahun Baru, dan mengadakan ‘Istighatsah Qubro’ yang kami helat pada Kamis (1/1) paginya di Kantor Pemkab Gresik,” tuturnya.

Dikatakannya, untuk kegiatan doa bersama akan digelar di 5 titik, seperti di Kota Baru Driyorejo, Alun-alun Balongpanggang, Terminal Bunder, Alun-alun Sidayu dan di Wahana Ekspresi Pusponegoro, Tlogodendo.

“Di masing-masing titik tersebut panitia akan memulai doa yang dipimpin oleh kiai setempat, dan dikhususkan kepada korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jatim Soekarwo juga mengimbau agar pemerintah kabupaten dan kota di Jawa timur tidak melakukan pesta malam Tahun Baru 2015, karena dalam masa berkabung terkait musibah jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501.

Soekarwo di Surabaya mengaku Pemprov Jatim sudah mengawali meniadakan pesta malam Tahun Baru dengan memberi spanduk keprihatinan di setiap panggung hiburan.

“Sudah ditulisi dan kita awali, seperti di panggung hiburan depan Gedung Grahadi bahwa tidak ada pesta karena masa berkabung terkait adanya kecelakaan pesawat AirAsia,” tukasnya.

Ia mengatakan, acara Tahun Baru 2015 yang digelar Pemerintah Provinsi Jatim hanya akan diisi dengan doa bersama bagi korban jatuhnya kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 serta sujud syukur dengan datangnya Tahun 2015. (Ant/BJ)

Advertisements