Home Lintas Jateng Ratusan Anggota TNI Ikuti Donor Darah 

Ratusan Anggota TNI Ikuti Donor Darah 

Ratusan Anggota TNI Ikuti Donor Darah 
        BLORA, 2/3 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka Memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-72,  Persit KCK Cab LXII Kodim 0721/Blora menggelar aksi donor darah. Acara  yang diikuti oleh Ratusan anggota Kodim  baik TNI, Persit, PNS serta Instansi Pemda ini di gelar  di Aula Makodim Jalan Pemuda No.44 Blora Jumat (2/3/2018).
         Turut hadir dan ikut mendonorkan darah Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba bersama Ketua Persit KCK Cabang LXII Kodim 0721/Blora. Echy Syahrazzy Themba.
        Aksi donor darah yang dilaksakan serentak se Indonesia ini bagian dari beberapa agenda kegiatan HUT Persit Kartika Candra Kirana ke-72. Selanjutnya akan berlanjut dengan kegiatan anjang sana, serta kegiatan bhakti sosial lainnya.
       “Kami menyadari bahwa Persediaan  darah di PMI sangat terbatas, dengan diadakannya kegiatan ini bisa mendukung kegiatan PMI. Maka kami mencoba mengajak anggota untuk berbagi kehidupan membantu sesama lewat donor darah,” ujar Echy Syahrazzy Themba.
          Sementara, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy themba menambahkan, donor darah, juga sangat bermanfaat buat kesehatan bagi pendonor itu sendiri. Dengan dobor darah,  maka regenerasi darah dalam tubuh akan berlangsung dengan baik
Dandim 0721/Blora berharap aksi donor darah terus digiatkan dalam upaya memberi pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkannya.
         “Kegiatan donor darah ini juga merupakan wujud nyata program kerja Persit Kartika Chandra Kirana dan Dharma Pertiwi untuk memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat,” ucapnya.
         Dandim menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para peserta donor darah yang dengan penuh keikhlasan rela menyumbangkan darahnya demi menolong orang yang membutuhkan.
         “Kebiasaan baik dalam bentuk aksi dono darah ini selain berdampak terhadap soliditas TNI beserta kelurga besarnya untuk memupuk rasa persaudaan dan kebersamaan juga mempunyai manfaat bagi kesehatan pribadi,” pungkasnya.
(Mn/El)