Home Ekbis Ramaikan Pasar Bulu Lantai 3 Dengan Gratiskan 98 Lapak 

Ramaikan Pasar Bulu Lantai 3 Dengan Gratiskan 98 Lapak 

Dialog interaktif bersama Dinas Perdagangan dan DPRD Kota Semarang bertajuk "Pasar Resik Rezeki Apik" di Pasar Bulu Semarang.
Semarang, 20/2 (BeritaJateng.net) – Dinas Perdagangan Kota Semarang berupaya menghidupkan kembali pasar Bulu dengan menggratiskan lantai 3 pasar Bulu untuk dimanfaatkan berjualan para PKL.
“PKL yang dulunya berjualan di beberapa titik di kota Semarang kami tawari masuk ke pasar Bulu lantai 3, semuanya gratis. Mereka hanya tinggal membangun lapak atau kios saja,” ujar Kepala Dinas Pasar Kota Semarang Fajar Purwoto.
Hal ini disampaikan Fajar usai menjadi pembicara dialog interaktif bersama DPRD Kota Semarang bertajuk ‘Pasar Resik Rezeki Apik’ di Pasar Bulu Semarang, Senin (20/2).
Menurutnya, lantai tiga pasar Bulu, nantinya akan diisi berbagai macam pedagang, mulai dari buku, alat elektronik dan beragam aksesoris. “Dilantai tiga akan diisi 98 pedagang, semuanya sudah dapat undian lapak. Sekarang masih proses bangun kios dan lapaknya. Rencananya akhir Februari jadi sehingga tanggal 5 Maret bisa dilakukan syukuran dan tanggal 6 Maret bisa ditempati,” katanya.
Fajar menjelaskan, upaya menghidupkan kembali pasar Bulu dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari meramaikan lantai 3 pasar Bulu dengan 98 pedagang, menggandeng cafe kopi dan menghidupkan suasana malam dengan aneka kuliner malam.
“Nanti pasar Bulu buka sampai jam 9 malam biar pasar kembali hidup dan terus ramai karena letak lokasi pasar Bulu sangat strategis ditengah kota,” lanjutnya. (El)
Advertisements