Home News Update Ramai Di Medsos Penampakan Pocong Gemparkan Warga

Ramai Di Medsos Penampakan Pocong Gemparkan Warga

Lokasi makam yang di kabarkan ada pocong gentayangan.

Karanganganyar, 6/5 (BeritaJatrng.net) – Sepekan lamanya warga di sekitar Kaliboto Mojogedang dihebohkan adanya isu penampakan pocong yang kabarnya sering gentayangan dan seringkali mengetuk pintu rumah warga.

Isu semakin cepat menyebarluas dari mulut ke mulut. Hingga akhirnya banyak orang yang berdatangan untuk membuktikan kebenaran cerita tersebut.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar bernama Parmo (54)  ternyata cerita yang berkembang tidak benar. Bahkam warga juga sudah melaporkan pada Bayan dan Lurah setempat terkait kejadian adanya isu pocong yang mendatangi rumah warga untuk minta minum.

“Setelah diselidiki ternyata itu berita bohong. Tidak ada rumah warga yang di datangi pocong,” jelasnya di lokasi, Jumat, (6/5/2016).

Parmo mengaku dirinya sudah puluhan tahun tinggal di desa tersebut, belum sekalipun bertemu pocong gentayangan. Bahkan kabarnya ada warga sekitar yang didatangi pocong setelah ditanyakan ternya tidak mengalami kejadian tersebut.

“Kalau isu ada pocong gentayangan memang saya mendengar, tapi pada kenyataannya hingga sekarang pun saya belum pernah ketemu,” ungkap Parmo.

Sementara itu, Kapolsek Mojogedang AKP Iswandi, yang diwakili oleh Kanit Intel Haris Mulyanto menegaskan kabar yang beredar media sosial ada penampakan pocong tergeletak di atas makam itu tidak benar.

“Setelah muncul di media sosial membuat masyarakat menjadi penasaran dan ingin membuktikannya,” jelas Haris.

Aiptu Haris Mulyanto juga mengakui pihaknya baru saja melakukan patroli di sekitar lokasi adanya pocong diatas kuniran seperti yang ada dalam gambar media sosial yang tersebar.

“Kita sudah survey warga yang dikabarkan telah didatangi pocong. Ternyata semua mengaku tidak pernah didatangi pocong,” tegas Haris.

Bahkan setelah petugas menelusuri lokasi yang disebutkan dalam media sosial ternyata berbeda dan tidak ada kesamaan dengan yang beredar di media sosial.

Dari gambar yang tersebar di beberapa media sosial ternyata kondisinya berbeda. Dalam foto yang tersebar dimedia sosial ada gambar pocong di atas gundukan tanah makam dan dibagian atas ada nisannya.

“Padahal saat dicek lokasi ternyata dalam makam tersebut tidak ada nisan dalam komplek makam. Yang ada hanyalah sebatang pohon yang menjadi tanda adanya jenasah yang dikubur,” lanjut Haris.

Bahkan rombongan dari Polres Karanganganyar yang dipimpin langsung oleh Kapolresnya AKBP Mahedi Surindra datang langsung ke lokasi dan menjelaskan pada semua hanya isu belaka.

“Kapolres menegaskan agar masyarakat jangan langsung percaya dengan adanya isu pocong gentayangan. Karena setelah ditelusuri, ternyata sampai saat tidak terbukti,” jelas Haris mengutip pesan Kapolres Karanganyar. (Bj24)