Home Headline Quick Count Pilkada Jepara, Marzuki Unggul Atas Subroto

Quick Count Pilkada Jepara, Marzuki Unggul Atas Subroto

SEMARANG, 15/2 (Beritajateng.net)-Berdasarkan perhitungan cepat (quick count) yang dilakukan oleh Pandawa Research, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara Ahmad Marzuki-Dian Kristiandi berhasil mengungguli pasangan Subroto-Nur Yahman dengan perolehan suara sebesar 51,91 persen dan 48,09 persen.

Direktur eksekutif Pandawa Research Eka Kusmayadi mengungkapkan, meskipun hanya diusung oleh satu partai politik yakni PDI perjuangan, pasangan incumbent Bupati Jepara Ahmad Marzuki-Dian Kristiandi bisa mengatasi pasangan Subroto-Nur Yahman yang diusung oleh keroyokan 9 partai politik.

“Ini sebuah fenomena yang unik dimana calon yang diusung satu partai politik bisa menang atas calon yang diusung oleh keroyokan Partai politik,” ungkap Eka dalam jumpa pers yang dilakukan di Hotel Ciputra Semarang, Rabu (15/2).

Kemenangan Marzuki-Dian Kristiandi ini menurut Eka disebabkan karena dua faktor dominan yakni mesin partai yang solid dan didukung oleh figur Marzuki yang merakyat dan banyak dikenal. Oleh masyarakat Jepara.

“Kemenangan ini membuktikan bahwa mesin politik PDI perjuangan berjalan efektif ditambah dukungan dari relawan yang cukup solid di kubu Marzuki,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Research Pandawa, Imam Sanjaya mengatakan, quick Count yang dilakukan pihaknya dilakukan dengan menggunakan data sampel dari 240 TPS dari 1805 TPS yang ada di Jepara.

“Hasil quick count ini bukan merupakan hasil resmi karena masih harus menunggu perhitungan manual yang dilakukan oleh KPU. namun demikian margin error quick count kami hanya diangka 1 persen, sehingga hasilnya bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

(NK)

Advertisements

1 COMMENT

Comments are closed.