Home Headline PWI Blora Bekali Penulisan Jurnalistik Prajurit Yonif 410/Alugoro

PWI Blora Bekali Penulisan Jurnalistik Prajurit Yonif 410/Alugoro

BLORA, 6/8 (BeritaJateng.net) – Jelang pemberangkatan tugas ke Papau, prajurit Yonif 410/ Alugoro bagian penerangan, dibekali penulisan jurnalistik oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora.

Kegiatan ini berkat kerjasama Yonif 410/Alugoro dengan PWI Kabupaten Blora. Acara tersebut digelar di aula yonif 410/Alugoro Blora, Jumat (6/8/2021).

PASI-1 Intel Yonif 410/Alugoro Letnan Satu (Lettu) Ary Perdana mengatakan dengan mengandeng PWI Blora, pihaknya ingin nantinya disetiap kegiatan prajurit 410/Alugoro, bisa mendokumentasikannya untuk dibuat sebuah berita, selain untuk dokumentasi.

“Sesuai janji saya, saya ingin prajurit yang bertugas di pos penerangan bisa menulis berita. Jadi saya minta bantuan PWI Blora selaku mitra kami untuk membekali sedikit cara menulis berita yang benar,” kata Lettu Ary sapaan akrabnya, Jumat (6/8/2021).

Selain penulisan berita, prajurit Yonif 410/Alugoro juga dibekali cara pengambilan gambar dan pengenalan pengambilan video yang benar.

Ketua PWI Blora, Heri Purnomo mengatakan pelatihan penulisan dasar berita ini, juga merupakan salah satu program dari PWI Blora, menjalin hubungan kemitraan dengan sejumlah Instansi.

Selain itu, sebagai salah satu organisasi resmi yang diakui Dewan Pers, kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan Undang – Undang Pers No. 40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Kegiatan ini sangat bagus. Sebagai Prajurit dibagian penerangan penulisan berita sangat penting. Saya lihat di Blora sekarang ini istilahnya banyak Bank berita. Humas Polres, Pendim selalu membuat rilis sehingga memudahkan kawan kawan menulis berita. Tapi terus jangan langsung dilempar begitu saja,” jelas Heri.

Ditambahkan Heri, karena waktunya hanya sedikit yang diberikan jadi hanya sekilas, namun yang terpenting intinya bisa diterima.

“Kita siap membantu, yang penting komunikasi dan mau belajar pasti bisa. Sambil melihat berita berita online, seperti okezone, Sigijateng.id, Gatra.com, Kompas.com, BeritaJateng.net dan banyak berita Nasional lainya yang bisa buat acuan,” Tutupnya. (Her/El)