Home DPRD Kota Semarang Puting Beliung, Porak Porandakan Puluhan Bangunan

Puting Beliung, Porak Porandakan Puluhan Bangunan

383

Semarang, 07/12 ( Beritajateng.net) – Sekitar 30 bangunan, yang terdiri dari 28 rumah warga, 1 masjid dan 1 pos keamanan, kemarin sore 06 Desember 2019 porak poranda diterjang angin puting beliung. Kejadian itu menimpa warga Perumahan Shanggrila, Raw 3, Kelurahan Randugarut, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Ketua RW 3 Rudi mengatakan, sekitar pukul 17.00 (WIB), pada hari Jumat kemarin (06/11), hujan lebat mengguyur kawasan Kelurahan Randugarut. Sekitar 15 menit kemudian, datang angin puting beliung dari arah Barat menerjang rumah warga. “Kondisi sangat menakutkan mas, mendung gelap dan hujan deras. Tidak lama kemudian, sekitar 15 menit setelah hujan, datang angin puting, beliung. Saya langsung meminta warga waspada karena angin sangat kencang dan mampu menerbangkan benda yang dilewati,” jelas Rudi saat ditemui di rumahnya, pagi tadi (07/12).

“Saat ini warga dibantu aparat pemerintah sedang melaksanakan kerja bakti membantu para korban angin puting beliung yang sebagian besar atap rumahnya jebol,” tambah Rudi. (NG/BJ)