Home News Update Purbalingga Targetkan Juara Umum Lomba MAPSI SMP Tingkat Jateng

Purbalingga Targetkan Juara Umum Lomba MAPSI SMP Tingkat Jateng

Purbalingga Targetkan Juara Umum Lomba MAPSI SMP Tingkat Jateng

Purbalingga, 17/10 (BeritaJateng.net) – Bupati Purbalingga Tasdi mengingatkan seluruh pelaku lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (MAPSI) SMP kabupaten Purbalingga yang akan tampil dalam Lomba MAPSI SMP tingkat Jawa Tengah, 21 – 23 Oktober mendatang dapat tampil dan bekerja maksimal untuk mewujudkan target sebagai juara umum.

Hal itu disampaikan Bupati melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan Setyadi saat menerima audiensi dan pemberian motivasi kepada kontingen MAPSI kabupaten Purbalingga di Operation Room Graha Adiguna, Senin (17/10).

“Lomba MAPSI SMP tingkat Provinsi Jawa Tengah ini sangat istimewa karena dilaksanakan di Purbalingga. Target kita sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” katanya.

Kepada para peserta yang telah membuktikan diri sebagai juara tingkat kabupaten, Bupati Tasdi berpesan agar tidak menganggap enteng peserta dari kabupaten/kota lainnya di Jawa tengah. Karena lanjut Bupati, yang akan dihadapi juga para juara dari kabupaten/kota lainnya.

“Siapkan fisik dan psikis agar dapat tampil maksimal, Masih ada waktu untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan. Dan yang lebih penting berlombalah secara sportif karena sejatinya lomba ini bertujuan membentuk karakter yang ahlakul karimah,” tambahnya.

Sedangkan kepada para pelatih dan pelaksana lainnya, bupati meminta agar mendampingi dan melatih para kontingen dengan sungguh-sungguh. “Prestasi anak merupakan cermin dari sang pelatih,” katanya.

Secara khusus Kepala Dindik Tri Gunawan meminta panitia untuk mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan tingkat Jawa Tengah dengan cermat dan maksimal. Karena pada saat yang sama di Alun Alun Purbalingga juga diselenggarakan kegiatan upacara dan pawai ta’aruf dalam rangka Hari Santri.

“Kita terkendala adanya kegiatan pelebaran jalan Jambu karang dan Jalan Onje. Padahal devile akan dilakukan di lokasi tersebut. Saya berharap jajaran panitia berkordinasi dengan pelaksana proyek agar keduanya dapat berjalan lancar,” katanya.

Sementara, Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMP kabupaten Purbalingga Yusup menuturkan, kontingen kabupaten Purbalingga akan berlomba dalam cabang Pidato putra/putri, Tilawah (pa/pi), Tartil (Pa/Pi), Kaligrafi (Pa/Pi), MHQ (Pa/Pi), Lomba Cerdas Cermat Pendidikan Agama Islam, dan Rebana dari SMP N 1 Purbalingga.

Peserta merupakan para juara lomba tingkat kabupaten berasal dari SMP Negeri 1 Purbalingga, SMP Istiqomah Sambas, SMP N 1 Bobotsari, SMPN 4 Karangmoncol, SMPN 1 Karanganyar, SMPN 3 Karangmoncol dan SMPN 2 Karangjambu.

“Kita dorong seluruh kontingen dapat tampil terbaik. Namun untuk menjadi juara umum, dari tujuh cabang minimal ada empat cabang yang kita harapkan memperoleh emas. Yakni Rebana, LCC, Kaligrafi dan Tahfidz,” jelasnya. (BJ33)

Advertisements