Home Lintas Jateng Punya Produk Kreatif dan Inovatif? Yuk Ikut Krenova 2016

Punya Produk Kreatif dan Inovatif? Yuk Ikut Krenova 2016

Karya-karya kreatif mahasiswa DKV Udinus

Semarang, 26/5 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kota Semarang mengajak masyarakat berinovasi menciptakan berbagai temuan berdaya guna melalui Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) 2016.

“Lomba ini terbuka bagi kalangan pelajar SMA dan sederajat, mahasiswa, maupun umum dari non-akademisi,” kata Kepala Bagian Humas Setda Kota Semarang Achyani di Semarang, Rabu.

Peserta lomba, kata dia, bisa bersifat individu maupun berkelompok dengan syarat berdomisili, bersekolah, atau bekerja di Kota Semarang dengan mengirimkan proposal profil temuannya.

Ia menjelaskan ruang lingkup lomba meliputi aspek agrobisnis dan pangan, energi, kesehatan, obat-obatan, kosmetika, rekayasa dan manufaktur, pendidikan, kehutanan, hingga sosial.
https://lightsailed.com/homeschool/wp-content/languages/new/cpm-homework-help-cc3.html

“Ada juga aspek lingkungan hidup, kerajinan dan industri rumah tangga, serta kelautan dan perikanan. Silakan ajukan proposal profil temuan ke panitia Lomba Krenova 2016,” katanya.

Secara teknis, ia mengatakan proposal ditujukan kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Semarang, Bidang Litbang, beralamat Jalan Pemuda Nomor 148 Semarang.

Untuk informasi secara jelas, Achyani menyebutkan masyarakat yang berminat bisa mengakses website Pemkot Semarang yang memuat tata cara, persyaratan, dan mekanisme Lomba Krenova 2016.

“Yang jelas, pengiriman proposal paling lambat 30 Juni 2016. Aspek penilaian, meliputi orisinalitas, pionir, penerapan di masyarakat, manfaat, dan keberlangsungan produk temuan,” katanya.

Menurut dia, lomba Krenova itu dimaksudkan mendorong perekonomian yang dibangun dengan dasar ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga terbentuk budaya kreatif dan inovatif di masyarakat.
https://www.myjewishlistings.com/wp-content/languages/new/essay-help-online.html

“Kami ingin memberikan penghargaan kepada masyarakat yang mampu menjadi penggali, penemu, maupun pengembang di bidang iptek dengan hasil karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Maka dari itu, kata dia, hasil produk temuan yang dikirimkan untuk mengikuti perlombaan disyaratkan belum pernah memenangkan lomba apapun untuk memberikan peluang secara objektif.

“Hadiah senilai total Rp31,5 juta sudah disiapkan untuk pemenang, di samping piagam penghargaan. Pemenang juga akan diajukan dalam lomba Krenova tingkat Jawa Tengah tahun 2017,” pungkasnya.
https://www.myjewishlistings.com/wp-content/languages/new/website-that-writes-essays.html

(Bj05)