Home Nasional Puncak Dies Natalis, UNS Berikan UNS Award Pada Jusuf Kalla

Puncak Dies Natalis, UNS Berikan UNS Award Pada Jusuf Kalla

Rektor UNS Rafik Karsidi saat memberikan keterangan terkait Dies Natalis UNS ke 42.
         SOLO, 1/3 (BeritaJateng.net) – Puncak acara peringatan Dies Natalis Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ke 42,  jatuh pada 12 Maret 2018 mendatang mengambil tema “Pengembangan Kreatifitas Perguruan Tinggi Menuju Otonomi Kampus”. Tema ini sengaja dipilih karena kreatifitas menjadi modal penting bagi UNS sebagai kampus yang akan menuju status Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PT-BH) dan memiliki visi menjadi perguruan tinggi tingkat dunia.
        Dalam kesempatan tersebut UNS memberikan penghargaan UNS Award dalam bidang Sosial dan Kemanusiaan “Parasamya  Anugraha Darma Kridha Baraya” kepada Wakil Presiden RI H.Muhammad Jusuf Kalla. Selain memberikan UNS Award kepada Jusuf Kalla UNS juga memberikan penghargaan kepada 11 tokoh dari UNS sendiri yang merupakan alumni dan memiliki prestasi.
         “Ketokohan beliau di dalam bidang sosial kemanusiaan sudah tidak diragukan lagi. Penghargaan ini tidak terkait dengan sumbangan  (yang diberikan JK  pada UNS). Namun beliau dipilih karena memiliki kontribusi yang besar untuk bangsa dan Negara,” jelas Rektor UNS Ravik Karsidi, Kamis (1/3/2018).
        Menurut Ravik, Jusuf Kalla dijadwalkan hadir untuk menerima penghargaan tersebut. Banyak sudah sekali kontribusi Jusuf Kalla terhadap negara seperti aktif sebagai ketua PMI, menjabat sebagai  Ketua Dewan Masjid Indonesia dan menjadi tokoh perdamain yang bisa meredam berbagai  konflik sosial di Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Seperti perundingan damai di Aceh, Poso, Maluku.
         “Ketokohan Jusuf Kalla sebagai seorang Wakil Presiden juga sudah tidak diragukan lagi. Sudah sepantasnya beliau memiliki banyam gelar doktor honoris causa sebagai bentuk penghargaan terhadap kiprahnya selama ini,” lanjut Ravik.
        Meramaikan acara Dies Natalis UNS ke 42 nantinya juga akan di gelar kirab yang diikuti oleh seluruh jajaran UNS hingga mahasiswa dengan berjalan kaki dan diiringi mobil hias mulai dari Pagelaran Kraton Solo hingga ke kampus UNS di Kentingan Solo. Yang masuk dalam rangkaian The2end Sebelas Maret Internasional Festival (Semarfest) berlangsung pada 6-7 Maret. Didalam acara tersebut ada juga layanan gratis 1000 E -KTP.
        “Ada juga pertunjukan wayang kolosal yang menghadirkan tujuh dalang sekaligus dalam pagelaran,” tutup Ravik. (DB/El)