Home Headline Puluhan Warga Keracunan Usai Makan di Hajatan

Puluhan Warga Keracunan Usai Makan di Hajatan

Keracunan

Blora, 12/6 (Beritajateng.net) – Puluhan warga RY 2 RW 3, Dukuh Klampok, Desa Genjahan, Kecamatan Jiken keracunan setelah menyantap hidangan dalam acara hajatan di tempat salah seorang warga. Mereka dirawat di puskesmas dan tempat perawatan yan lain.

Budi, salah seorang tim medis Puskesmas Jiken menjelaskan, bahwa sampai Kamis (11/6), pasien yang dirawat di Puskesmas Jiken ada Sembilan orang.

“Karena keterbatasan tempat maka pasien yang datang lainnya disarankan untuk dibawa ke rumah sakit yang ada di Blora,” jelasnya.

Dia menambahkan, pasien yang datang berobat ke Puskesmas Jiken rata-rata keluhannya sama, yakni kepala pusing, mual-mual, muntah yang disertai diare. Untuk memberi pertolongan pertama yang dilakukan saat ini memberikan cairan infus dan juga obat penghilang nyeri sambil menunggu dokter medis datang.

Sementara itu Kepala Dusun Klampok, Ernawati menerangkan bahwa saat ini kurang lebih 30 orang warganya yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak telah dirawat di sejumlah tempat pengobatan.

“Untuk sementara dugaan kami karena keracunan makanan dari acara hajatan di salah seorang warga, setelah itu kami segera membawa korban ke pukesmas terdekat” jelas Ernawati. (BJ31)