Home News Update Puluhan Siswa Ikuti Pendidikan Bela Negara

Puluhan Siswa Ikuti Pendidikan Bela Negara

image

Blora, 26/4 (Beritajateng.net)-Selama pendidikan Bela Negara seluruh peserta di gembleng langsung oleh personel Yonif 410/Alugoro dengan materi-materi yang sudah standar dalam pendidikan bela negara khusus pelajar. Diikuti Puluhan siswa sekolah yang menjadi perwakilan dari SMA/SMK di Blora, Minggu (26/5), mengikuti Pendidikan Bela Negara yang dilaksanakan di Markas Batalyon Infantri (Yonif) 410/Alugoro Blora.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Blora Anang Sri Danaryanto mengatakan bahwa dengan mengikuti pendidikan bela negara langsung di markas militer maka generasi muda akan terbentuk rasa kedisiplinan yang tinggi, mental yang tanguh serta semakin memiliki rasa cinta dan tanah air kepada bangsa dan negara.

“Diharapkan mereka akan semakin tahu akan arti pentinya bela negara dan cinta tanah air dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Anang di Markas Yonif 410/Alugoro Blora.

Sementara itu Komandan Yonif 410/Alugoro Blora Letkol Inf Denny Marantika mengatakan bahwa selama ini Yonif memang menjadi tempat bagi generasi muda dalam rangka pendidikan bela negara. Dirinya sangat senang sebab generasi muda yang akan datang akan memilki rasa nasionalisme dan disiplin. (BJ31)