Home Headline Puluhan Rumah Terendam Warga Mengungsi

Puluhan Rumah Terendam Warga Mengungsi

Warga mengungsi akibat banjir.

Warga mengungsi akibat banjir.
 
Semarang, 20/3 (BeritaJateng.net) – Hujan deras yang menguyur Kota Semarang mengakibatkan banjir di sejumlah tempat di wilayah Kota Semarang sejak Kamis sore (19/3). Sedikitnya 44 rumah di perumahan Cluster Dinar Indah, Kelurahan Meteseh, Tembalang, kerendam banjir hingga setinggi leher orang dewasa.

Selain menenggelamkan rumah, banjir juga merusak perabotan rumah tangga milik warga.

“Hamper tiap hujan deras turun, pasti banjir dan Ini  sudah ke enam kalinya serta yang paling parah,” ujar warga perumahan Novita Dewi Ambarwati.

Banjir terjadi akibat tanggul Kali Pengkol (aliran Kali Babon) yang berada tepat di samping  perumahan jebol dan kiriman air dari saluran perumahan yang berada diatas perumahan Cluster Dinar Indah. Akibat banjir, puluhan warga Cluster Dinar Indah terutama anak-anak dan wanita harus dievakuasi ke masjid dan balai RW setempat.

“Banjir kiriman dari Kabupaten Semarang dari aliran Kali Babon berdampak pada debit air  di Kali Babon sangat tinggi,” ujar warga Dedy.

Di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, diterjang banjir dampak meluapnya sungai babon, ketiga kelurahan tersebut adalah Rowosari, Sendangmulyo dan Meteseh.  

Hingga dini hari ini warga masih membersihkan rumah masing-masing dengan penjagaan aparat dari TNI POLRI.  (BJ15)