Home News Update Puluhan Ribu Peserta Bakal Hadiri Apel Siaga PDI-P Jateng

Puluhan Ribu Peserta Bakal Hadiri Apel Siaga PDI-P Jateng

 SEMARANG, 05/02 (BeritaJateng.net) – Apel siaga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) bertemakan ‘Setia Megawati, Setia NKRI’ yang akan digelar pada Minggu (05/02/2017), dengan diikuti sekitar 94 ribu anggota PDI-P serta sayap partai, awalnya dipusatkan di Jakarta, namun berbagai pertimbangan, apel siaga PDI-P tersebut, digelar di daerah masing-masing.
Untuk Kota Semarang sendiri, menurut Wakil Sekretaris DPD PDI-P Jateng, Ahmad Ridwan, kemungkinan akan dihadiri sekitar 5 ribu orang, meski yang terdaftar sebenarnya hanya sekitar 3 ribu orang saja. Apel siaga tersebut diikuti seluruh anggota PDIP dari tingkat DPC, PAC hingga Ranting.
“Apelnya di lapangan kantor Kecamatan Tengah, dari update terakhir jumlahnya melonjak hingga 5 ribu orang yang kemungkinan hadir,” terang Ridwan, Sabtu (04/02/2017).
Ahmad Ridwan juga menambahkan, kemungkinan paling banyak di daerah Banyumas serta Wonogiri. “Sekitar 12 ribu orang, di masing-masing daerah tersebut,” Ucapnya.
Karena apel ini melibatkan ribuan massa, Ahmad Ridwan meminta supaya setiap daerah untuk dapat menjaga kondusifitas serta melaksanakan apel sesuai aturan yang berlaku. Hal tersebut, juga dilengkapi dengan adanya surat edaran. Khusus daerah yang akan menggelar Pilkada, dirinya menghimbau untuk wajib melapor ke Panwas. “Lebih baik lapor ke Panwas, meski apel ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada, tapi kan mengusung calon,” jelasnya.
Apel siaga digelar tidak memakan waktu yang lama, hanya sekitar 30 menit mulai dari inspektur upacara memasuki lapangan upacara hingga doa bersama. Meski begitu, namun ada beberapa daerah yang meneruskannya dengan diadakan lomba-lomba kreatif, seperti lomba Senan ibu-ibu di Kota Semarang.
“Ada yang mengadakan lomba pakaian terunik, lomba barisan terbaik, atau apalah, terserah cabang saja. Intinya, sebagai penyemangat peserta apel,” tutupnya. (ED/El)
Advertisements